Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Waktu Nonton Konser

Punya rencana untuk nonton konser tapi bingung apa aja yang harus disiapin? Banyak hal yang harus kamu perhatikan waktu nonton konser loh Anak Events. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali nonton konser. Ini nih lima hal yang harus kamu perhatikan.

1. Beli Tiket Sebelum Kehabisan

Kalu Anak Events mau nonton konser, pasti butuh tiket masuk juga dong. Nah, rencanakan jauh – jauh hari untuk membeli tiket konser yang mau kamu datengin. Jangan sampai kehabisan tiket, nanti bisa buat kamu nyesel loh. Dan juga, sesuaikan kocek kamu untuk beli tiket konsernya. Kalau emang tiketnya mahal, jauh – jauh hari sebelum hari H konser kalian bisa nabung dulu untuk beli tiketnya. Pokoknya sisihkan uangmu biar nanti kalian bisa beli tiket di awal – awal. Tau kan biasanya ada presale untuk pembelian tiket di awal. Nah, biasanya pembelian tiket di awal itu justru lebih murah loh. Jadi, jangan sampai lengah untuk merencanakan pembelian tiket!

2. Jangan Lupa Bawa Tiket

Hal sepele yang bisa bikin kamu nyesel banget kalau sampe nggak bawa barang satu ini. Jangan lupa membawa tiket masuk ya Anak Events. Hal ini harus diperhatikan, jangan sampai kalian udah jauh – jauh berangkat ke tempat konser, eh tiketnya malah ketinggalan. Tips nya, satu hari sebelumnya kamu siapin barang – barang yang mau kamu bawa waktu nonton konser. Yang paling penting tiketnya ya. Nah, sebelum berangkat di cek lagi dan pastikan kalau tiket konsernya udah kamu masukin ke tas atau dompet kamu. Dan simpan dengan aman ya, jangan simpan tiket di saku celana yang ada kemungkinan bisa jatuh. Apalagi kalau di saku kamu juga ada uangnya. Tiketnya bisa ikutan keambil dan jatuh waktu kamu ambil uang. Ya walaupun sekarang udah jamannya pakai e-ticket ya? Nah, kalau kalian membeli tiket secara online atau pakai e-ticket, jangan lupa simpen bukti pembeliannya atau biasanya cukup screenshoot barcode dari e-ticket itu. Kalau begitu, jangan sampai handphone kalian ketinggalan untuk yang beli tiket secara online.

3. Jangan Bawa Barang yang Dilarang

Nggak semua barang bisa kamu bawa waktu nonton konser loh. Ada beberapa barang yang memang dilarang untuk dibawa masuk. Panitia konser biasanya akan melarang kamu membawa benda tajam seperti gunting, pisau, silet, dan lain – lain. Selain itu, barang yang nggak boleh kamu bawa yaitu makanan dan minuman. Biasanya di dalam tempat diselenggarakan konser bakal ada stand – stand makanan dan minuman yang bisa kamu beli di sana. Jadi, kamu nggak perlu membawanya dari rumah. Barang selanjutnya yang nggak boleh kamu bawa lagi biasanya parfum. Parfum nggak boleh kamu bawa waktu nonton konser, untuk menghindari semprot – semprotan ke penonton lain yang bisa menyebabkan sakit mata. Nah, yang satu ini paling dilarang dibawa, yaitu minuman beralkohol. Minuman mengandung alkohol nggak boleh kamu bawa ya Anak Events, biar suasana dan konsernya tetap berlangsung dengan kondusif.

4. Perhatikan Waktu

Kayaknya ini hal penting yang sering banget disepelekan sama kalian semua. Ya nggak sih? Jangan sampai kamu nggak memperhatikan waktu kapan konser itu dimulai atau kapan kalian udah mulai bisa masuk ke tempat konser. Biasanya di tiket atau poster suatu konser bakal ada jam open-gate yang jelas. Jadi, kamu jangan sampai datang telat. Tapi jangan datang kepagian juga, ntar kamu gabut deh masih sepi tempat konsernya. Kamu bisa mengira – ngira atau mengestimasi berapa lama kamu perjalanan ke tempat konser. Kalau tempat konser cukup jauh dari rumah kamu, jangan sampai kamu datang terlalu mepet jam konser dimulai. Nggak mau kan ketinggalan idola kamu waktu tampil di konser. Nah, jaga – jaga ya Anak Events biar nggak telat kamu harus udah ada di venue maksimal setengah jam sebelum konser dimulai. Karena Anak Events tau sendiri kan, kalau mau masuk ke tempat konser pasti kalian harus antri dulu untuk pengecekan tiket. Kalau kamu datang telat, pasti hawanya udah buru – buru aja kan mau masuk. Jadi jangan disepelekan ya soal waktu.

5. Pakai Baju yang Nyaman

Harus kamu inget nih Anak Events! Kamu nonton konser pasti bakal nyampur jadi satu sama penonton lainnya kan. Alias kamu bakal ada di tengah – tengah lautan manusia di tempat konser. Nah, melihat kondisi seperti itu jangan sampai kamu saltum atau salah kostum. Pakailah pakaian yang nyaman dan jangan terlalu ribet. Oh ya, kamu juga bisa pakai pakaian yang adem dan menyerap keringat. Karena pasti kamu bakal keringetan berdesak – desakan sama penonton lain atau kamu jingkrak – jingkrak menikmati konsernya. Kalu kamu pengen tetap kece, kalian bisa mix and match baju yang kalian punya. Pokoknya pakai pakaian yang nggak menghalangi kamu untuk bisa bergerak bebas. Selain itu kamu juga nggak perlu pakai aksesoris yang berlebihan dan pilih sepatu yang cocok juga ya. Buat yang cewek – cewek jangan salah pilih sepatu heels sebagai pelengkap gaya kamu. Karena biasanya konser diadain di lapangan luas. Jadi nggak pas kalau kamu sampe pakai sepatu heels waktu dating ke konser.

You might also like More from author