Yey! Musical.ly Resmi Launching di Indonesia!

#AnakEvents pasti enggak asing dong, sama aplikasi musical.ly? Meski bukan penggunanya, kamu pasti tahu keberadaan aplikasi ini karena lihat postingan orang di media sosial. Pada dasarnya, aplikasi ini bisa dibilang hasil perpaduan antara Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Lewat aplikasi yang satu ini, para Musers (sebutan buat para penggunanya) bisa berkreasi melalui konten video dan mengeditnya dengan fitur-fitur kayak mempercepat video, menambahkan filter warna, sampai memutar video mundur semacam fitur Boomerang di Instagram.

Aplikasi yang menaungi komunitas buat berbagi video dan konten secara online ini baru aja ngumumin kehadirannya secara resmi di Indonesia (23/8). Formasi lokal ini dibentuk buat mendukung dan merangkul semua activity dari Musers Indonesia serta konten kreatif mereka, baik konten video dalam bidang musik, komedi, maupun gaya hidup.

Di tengah fenomena melejitnya media sosial dan meningkatnya minat buat berkarya di kalangan anak muda, musical.ly telah menarik perhatian lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia nih #AnakEvents. Penggunanya sebagian besar merupakan remaja berusia 13-20 tahun (generasi Z). Melihat antusiasme sebagian besar remaja ini, musical.ly yakin bahwa anak-anak dengan bakat kreatif ini dapat dibimbing agar dapat menghasilkan konten positif nan kreatif kelas dunia.

“Kami sangat gembira dapat mengumumkan secara resmi misi kami untuk lebih memperkuat komunitas kreatif di Indonesia. Kami melihat talenta kreatif yang sangat mendalam di hampir setiap bidang, mulai dari musik, komedi, dan gaya hidup,” ungkap Teguh Wicaksono selaku Country Manager musical.ly Indonesia.

Beberapa tahun terakhir ini, musical.ly bekerja sama dengan Top Musers Indonesia buat memastikan keterlibatan dalam beberapa pertemuan Musers. Pertemuan Musers organik ini diharapkan dapat membuat komunitas tetap solid dan berkembang.

“Musical.ly merupakan wadah yang bagus buat gua mengaspirasikan seni. Gua terbantu dalam banyak hal, salah satunya di media sosial. Awalnya, enggak ada yang tahu siapa gua. Sekarang, follower gua di Instagram kurang lebih udah 300 ribu dari seluruh dunia. Selain itu, gua juga jadi kenal dan banyak diajak kolaborasi sama para Musers lokal dan internasional,” ungkap Cynthia Santa, salah satu Top Muser Indonesia.

Selama acara peluncuran, musical.ly juga ngumumin fitur-fitur terbaru mereka. Salah satunya adalah fitur tampilan versi 6.0. Update yang terdiri dari desain, halaman penemuan, dan halaman profil yang semuanya udah diperbarui.

Bagaimana? Kalo kamu tertarik juga buat berkarya lewat musical.ly ga nih #AnakEvents?

You might also like More from author

Comments

Loading...