Yamaha Lexi, Senjata Utama Yamaha Untuk Menantang Vario Honda

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti main rahasia soal peluncuran Lexi 125. Seperti tanpa aba-aba, Lexi tiba-tiba muncul lewat pengenalan ke dealer pekan lalu, lantas pada Jumat (26/1/2018), skuter maxi paling kecil Yamaha itu akhirnya diperkenalkan ke media untuk dunia.

Tidak tanggung-tanggung, YIMM membawa dua pebalap Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales buat peluncuran Lexi. Keduanya langsung terbang ke Jakarta setelah memperkenalkan seragam baru M1 di Madrid, Spanyol (24/1/2018).

Banyak yang menduga kehadiran Lexi 125 akan menjadi penantang serius Honda Vario 125. Sebab fitur yang diusung Lexi 125 cukup melimpah, mulai dari keyless, speedometer full digital, hingga power socket. Apalagi harga motor ini akan dibandrol di bawah Rp 20 juta. Berikut fitur-fitur unggulan Lexi 125 yang akan menjadi senjata utama menantang Honda Vario.

1. Speedometer Digital dan Keyless

Lexi 125 menyematkan sepedometer digital 7 inci, membuatnya selangkah di depan Honda Vario. Fitur ini membuat pengendara menjadi lebih mudah melihat informasi seputar motor mereka.

Selain itu, tentu saja, juga membuat motor menjadi lebih keren. Apalagi motor ini juga sudah mengusung teknologi kekinian, yakni keyless.

2. Mewarisi DNA NMax

Meski hanya mengusung mesin dengan kapasitas yang lebih rendah, namun Lexi diklaim mampu bersaing dengan NMax. Motor ini mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V, dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsinya merata di setiap putaran mesin. Ada smart motor generator (SMG), bikin motor lebih halus saat start. Dalam acara launching, Yamaha Indonesia memperlihatkan video adu cepat antara NMax dengan Lexi. Hasilnya, lari keduanya hampir berimbang!

3. Ada Power Socketnya

Fitur lain yang menjadi unggulan Lexi 125 adalah ketersediaan fitur power socket. Sehingga, sambil menikmati laju motor,  pengguna Lexi bisa mengisi ulang baterai handphone mereka. Fitur ini tentu juga berguna buat ojek online yang mencari nafkah bermodalkan gadget.

4. Body Gambot, Lebih Nyaman

Yamaha mengklaim, meski body Lexi 125 lebih gambot dari rival, namun tak mengurangi kenyamanan berkendara. Sebab, seperti NMax, pengedara Lexi 125 pun bisa duduk sambil selonjoran.

5. Dek Multifungsi

Walau didesain dari keluarga maxi Yamaha, Lexi 125 punya konsep berbeda di posisi tangki bahan bakar. Bila TMAX, NMAX, XMAX, dan Aerox 155 punya tangki bahan bakar di antara setang dan jok, punya Lexi 125 ada di bawah jok seperti Mio 125.

Itu artinya, ruang kaki Lexi 125 lebih luas karena bentuk dek pijakan kaki rata. Desain seperti itu bikin Lexi 125 lebih mudah dinaiki wanita, bahkan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan ruang kaki bisa buat mengangkut berbagai barang, mulai dari tas, gas melon, hingga galon air mineral.

Untuk pilihan warna nya sendiri, Yamaha memberikan pilihan warna merah dof, abu-abu dof, dan putih untuk tipe standar. Sedangkan tipe Lexi S ada pilihan warna biru dof, abu-abu dof, dan bronze.

Jadi gimana menurut #AnakEvents dengan skuter terbaru keluaran Yamaha ini? Apakah Lebih keren dari Honda Vario?

Comments

Loading...