Wow! Xiaomi Merilis Kamera Mirrorless Perdananya!

Setelah sebelumnya eksis di ranah action cam, kini Xiaomi mulai merambah pasar kamera mirrorless loh Anak Events! Kamera mirrorles perdananya ini dinamai Xiaomi – Yi M1. Dan jika diperhatikan secara sejenak, terlihat sangat mirip dengan kamera Leica T! Wah xiaomi CMP lagi nih! (dibaca Copy Modify Paste) 😀

xiaomi-mirrorless-cameraYi M1 adalah kamera mirrorless dengan sistem Micro Four Thirds (MFT) yang juga digunakan oleh sejumlah pabrikan kamera lain seperti Panasonic dan Olympus. Ini artinya, M1 akan bisa menggunakan lensa-lensa dari pabrikan kamera dengan sistem yang sama tersebut.

xiaomi-yi-m1-camera-lens

Sensor yang digunakan Yi M1 dibuat oleh Sony, tepatnya sensor CMOS IMX269 dengan resolusi 20 megapixel. Sensor ini bisa menghasilkan file RAW berformat DNG dan bisa merekam video dengan resolusi 4K/30p. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh 3 inch dengan resolusi 720×480 pixel di bagian belakang. Sementara untuk terkoneksi dengan ponsel, ada sambungan Bluetooth dan WiFi. Dan dengan desain yang relatif sangat sederhana, Xiaomi memberikan dua pilihan warna pada produk ini, yaitu silver dan black.

xiaomi-yi-m1-camera-colors

Harga kamera mirrorless Yi M1 sendiri tergolong sangat murah dikelasnya! Untuk harga Yi M1 mirrorless camera dengan lensa zoom standar adalah $ 330 atau setara dengan IDR 4,4 juta rupiah. Dan untuk harga kamera Yi M1 lensa ganda adalah $ 450 atau setara dengan IDR 6 juta rupiah.

0816492xiaomi-2780x390

Selain itu, perusahaan ini juga merilis sebuah ransel untuk Yi M1. Harga ransel kamera Yi M1 dijual 399 Yuan atau setara dengan IDR 786 ribu rupiah. Ransel kamera tersebut dilengkapi dengan aksesori seperti filter UV, charger, strap, dll.

Bagaimana? tertarik untuk membelinya? Seri Yi M1 mirrorless camera ini mulai dijual 23 September 2016 di ecommerce JD.com tapi sayangnya dibuka perdana di Negeri China yaa, Untuk Indonesia masih menunggu 🙂

You might also like More from author

Comments

Loading...