Wow! Levis dan Google Kolaborasi Buat Smart Jacket!

Ketika jam tangan bertemu dengan teknologi, terciptalah smart watch. Benda kecil melingkar di lengan dengan berbagai fitur menarik guna memudahkan penggunanya. Kini, dunia kembali ditawarkan satu smart produk yang baru, yakni ‘smart jacket’ (kedepannya kita sebut jaket pintar).

Bicara tentang jaket, hampir setiap manusia tentu memilikinya. Di segala cuaca, baik panas ataupun buruk, jaket mempunyai perannya sendiri. Saat panas menyerang, seperti di Indonesia misalnya, tentu kamu engga ingin kulit kamu menghitam seketika. Untuk itu biasanya jaket menempel di tubuh kamu. Begitupun di cuaca dingin, tentunya memakai jaket adalah pilihan utama.

Kembali ke jaket pintar, produk ini merupakan hasil kerjasama antara Levi’s dan Google dari hasil konferensi tahunan beberapa waktu lalu. Konferesi tersebut menghasilkan kolaborasi Project Jacquard, di mana kedua perusahaan raksasa tersebut akan mengembangkan jaket pintar dengan berbagai fitur yang menarik.

Awalnya, pengembangan jaket pintar dikhususkan bagi para pengguna sepeda, karena banyaknya pengendara sepeda yang masih sibuk memainkan ponsel saat mengemudi. Tentu hal itu sangat membahayakan, dan dengan alasan itulah kerjasama Levi’s dan Google terjadi.

Bahannya sendiri menggunakan material berupa kain yang lembut. Di bagian lengan, terdapat patch yang terbuat dari serat kondusif halus, jadi ketika kamu menggesek permukaan kain jaket, kamu sudah bisa mengatur serangkaian perintah, seperti mengendalikan pemutar musik, menjawab panggilan masuk, dan mengakses menu pada smartphone.

Buat kamu yang sudah tergoda hatinya, kamu hanya perlu sedikit bersabar, pasalnya mereka masih mengembangkan teknologi jaket pintar agar bisa digunakan untuk semua orang, bukan hanya pesepeda aja. Tapi setelah membaca semua ini, kamu pasti berpikir hal yang sama, kalau pas dicuci gimana? Kotor dan bau itu adalah dua hal yang lekat banget kan sama pakaian. Nah, untuk hal itu sepertinya Google dan Levi’s lagi berusaha keras agar produk jaket pintar tetap bisa dicuci tanpa merusaknya 🙂

You might also like More from author

Comments

Loading...