Workshop Lomba Bikin Vlog, Hadiahnya Nonton MotoGP di Malaysia!

Yamaha kembali hadir dengan serangkaian acara dengan hadiah yang menggiurkan. Setelah Januari lalu sempat mengadakan kompetisi blog dan vlog untuk warga Jawa Tengah, kali ini Yamaha kembali hadir dengan kompetisi yang sama. Bedanya, pemenang lomba kali ini berkesempatan nonton MotoGP di Serpang, Malaysia, lho!

Sebelum mengikuti lomba bikin vlog, Yamaha juga mengadakan workshop dengan tema Bikin Vlog Bareng Yamaha, yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2017, di Yamaha Flagship Shop Semarang. Acara ini terbatas hanya untuk 30 peserta. Workshop ini dihadiri oleh vloggers dari Semarang dan sekitarnya. Acara dimulai dengan kata sambutan dari Pak Sardiansyah dan Pak Agus, yang menjelaskan mengenai serangkaian acara dan juga lomba bikin vlog.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara yang sudah ahli di bidangnya, yaitu Adeha dari KIFLYFTV dan Gondrongisme, yang merupakan vlogger asal Semarang. Tidak hanya vlogger yang sudah terkenal, acara ini juga dihadiri oleh vlogger pemula, karena itu pelatihan ini disambut dengan antusias. Peserta dapat belajar bagaimana cara membuat vlog yang menarik sekaligus memiliki konten yang dapat melekat dalam benak masyarakat.

Nah, sesi pertama dibawakan oleh Adeha KIFLYFTV, yaitu tentang Cara Bikin Vlog yang Nge-hits di Youtube. Katanya, vlog harus berisi tiga aspek utama, yaitu informasi, entertain, dam skill performance. Dan sebelum membuat vlog, menurut Adeha, ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para vlogger, yaitu persiapan karakter, opening, closing dan shoutout, viral video, konsistensi dan kolaborasi. Untuk sesi kedua, Doni Gondrong bersama dengan Adeha membahas tentang brand placement dan sharing dengan peserta pelatihan ini.

Kegiatan ini diselingi dengan beberapa games dan kuis, di mana peserta yang menang diberikan hadiah berupa merchandise dari Yamaha. Untuk mencairkan suasana, peserta juga saling berkenalan satu sama lain. Jadi, workshop ini tidak hanya sekadar pelatihan tetapi juga menjalin silaturahmi antara sesame vloggers, lho!

Nah, di sesi terakhir, ada penjelasan mengenai lomba bikin vlog yang pemenang utamanya berkesempatan untuk nonton MotoGP di Serpang, Malaysia! Asyik, kan?

Jadi, juara I dan II tingkat Jawa Tengah ini, akan mengikuti tahap final dan berkompetisi dengan vlogger dari seluruh Indonesia untuk memenangkan tiga paket nonton MotoGP di Malaysia pada bulan November mendatang. Wah, keren!

You might also like More from author