Tren Jacket Artsy yang Wara Wiri!

EVENTSMG.ID – Everybody loves jacket. Well, at least they must be having one or two of them to hang on their wardrobe. Nggak cuman sebagai penangkal udara dingin, jaket juga jadi salah satu fashion item yang bisa membuat penampilanmu effortlessly stylish secara instan. Dari tahun ke tahun, tren jaket selalu jadi perhatian khusus para fashionista, mulai dari model, pattern, warna, dan detailnya selalu berubah dari daftar in & out fashion.

artsy_jacket_a

Every year got its statement when it comes to fashionable jacket. This year, let’s kiss the plain, simple jackets good-bye and say hello to the more fun and artsy ones. We still gonna love the classic model but we are also ready to rock them with patterns, details, and exciting colours.

Jaket denim dan bomber masih jadi item favorit yang wara-wiri di runway maupun streetstyle, namun kali ini dengan sentuhan berbeda. Mimin merangkum tren artsy jacket yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk koleksi pakaian mu. Padukan dengan basic items seperti skinny jeans, tank top atau t-shirt.. voila! You’re just as cool as your jacket!

artsy_jacket_b

Jaket denim memang nggak habis dimakan zaman. Mulai tren sejak tahun 1880 setelah dipopulerkan oleh Levi’s, jaket yang sangat wearable untuk cewek dan cowok ini masih digemari sampai sekarang. Bosan dengan jaket denim polos? Dengan tambahan colourful patch yang terinspirasi dari pop art bubble a la Andy Warhol sampai emoji atau emoticon, jaket denimmu akan semakin terlihat keren!

Nggak cuma patch, detail bordir di jaket denim juga sedang tren. Make the design from your favourite quotes, floral, or animal embroided on the back of your jacket and now you got your very own personalized statement look.

artsy_jacket_the_hype_bomber_a

Jaket bomber yang kembali tren tahun ini memang menyita banyak perhatian. Semua orang, dari selebriti sampai street styler sering memamerkan gayanya memakai jaket yang umumnya memiliki lengan gembung ini. Tren bomber nggak cukup berhenti disana aja, belakangan banyak muncul modifikasi dari model jaket ini yang bikin fashionista semakin terlihat stylish.

Diantaranya adalah Souvenir Jacket atau dikenal sebagai Sukajan. Sukajan ini sebenarnya sudah ada dari dulu lho. Berasal dari Yokosuka, kota yang menjadi pangkalan Amerika untuk kegiatan angkatan laut sejak kekalahan Jepang dalam Perang Dunia 2. Bordir motif khas Asia seperti naga, harimau, Gunung Fuji, dan sakura menjadi ciri khas jaket berbahan satin dengan two-toned colour tersebut. Sekarang Sukajan malah menjadi tren yang dipakai banyak kalangan. Bahkan rumah mode sekelas Louis Vuitton juga mengadopsi Sukajan untuk koleksinya. Umumnya Sukajan punya dua sisi desain yang reversible, jadi kamu punya dua pilihan model dalam satu jaket. Cool, right?

artsy_jacket_the_hype_bomber_b

Satu lagi nih yang juga lagi wara wiri. Pattern yang ditampilkan pada jaket ini beragam, masih dengan tema warna yang playful dan terang. Nggak hanya buat cewek, kaum fashionista cowok pun terlihat stunning dengan fashion item yang sedang hits ini.

So, which artsy jacket that suit you best? The choice is all yours—your jacket, your art!

You might also like More from author

Comments

Loading...