Tipe Dandanan Favorit Penonton Konser!

Musik adalah seni yang menyenangkan bukan hanya karena suara yang bisa bikin kamu goyang, tapi juga karena setiap musik memiliki subkultur dengan dandanan yang berbeda-beda. Kalau kamu pernah ke sebuah festival musik, kamu pasti pernah melihat pengunjung dengan berbagai macam gaya nih #AnakEvents.

Dari Rocker yang sangar, sampai casual fan yang merekam seluruh acara dengan telpon genggamnya, festival musik adalah acara yang menyenangkan untuk didatengin nggak hanya untuk musiknya, tapi juga untuk melihat pengunjungnya. Nih coba lihat beberapa gaya yang sering bisa dilihat di sebuah festival musik

Rocker

Gaya ini memang tiada duanya. Hampir semua orang ingin tampil ala rocker. Bermodalkan baju tipis dengan rambut panjang dan style sederhana layaknya rocker yang sedang tur memang terkesan seperti orang yang tidak peduli penampilan. Tapi justru mereka berusaha untuk menggunakan personality untuk menarik perhatian orang di sekitar ataupun orang tertentu. Lagipula, siapa yang nggak mau jadi seperti Rekti dan kawan-kawan yang tergabung di The SIGIT?

Emo

Nah kalo tipe ini mungkin identik dengan fase tertentu dalam hidup kamu, terutama di masa-masa kamu dengerin Simple Plan atau band setipe lainnya di TV pada awal 2000-an. Emo biasanya hadir dengan celana jeans ketat dengan cutting menyempit di bawah dan memiliki tindikan di beberapa bagian wajahnya. Tak jarang mereka menggunakan kemeja flanel untuk melengkapi penampilannya. Tapi jangan salah mengidentifikasinya dengan goth ya!

Goth

Penggunaan warna hitam bisa jadi mendominasi hingga 90% dari penampilannya. Rambut hitam legam, wajah pucat dengan riasan mata gelap melengkapi stereotip pecinta gothic ini.

Social media guy

Orang ini gampang banget kamu identifikasi. Cari orang yang selalu main handphone atau tablet, merekam dan motret tiap band yang tampil bahkan post langsung ke akun media sosial saat itu juga. Agak rancu tapi, apakah orang ini jurnalis atau memang cinta dengan internet. Yang pasti, pandangan orang ini tak pernah lepas dari layar gadget, bisa dibilang saat datang ke konser atau festival musik, ia sering menonton performa idolanya bukan langsung dengan matanya, tapi dari layar gadget-nya. Tapi bukan salah mereka juga kalau ingin berbagi keseruan dari penampilan seru penampilan band yang live ke temen temennya.

Concert Collector

Nah ini orang yang sering kamu temui tiap kali kamu datang ke konser, festival musik atau sekadar gig di bar ibu kota. Selain itu, kalau kamu perhatikan, ia tak melepas gelang konser-konser yang pernah ia datangi. Mungkin dia cinta dengan band di konser tersebut, misalnya Bloc Party atau memang ia lebih senang punya kenangan spesial disitu. Orang ini biasanya seru untuk diajak ngobrol musik lho #AnakEvents!

Summer Lover

Pecinta musim panas. Jelas ini identik dengan pakaian yang cerah dan floral, layaknya musim panas yang terik. Cari orang dengan padu padan pakaian mini atau warna terang, seperti kuning, oranye atau merah. Yang jelas mereka suka berdansa dan pakaian yang mereka pilih memang membantu mereka untuk bergerak lebih leluasa, apalagi ketika ada DJ yang menampilkan musik dance elektronik yang seru di festival musik.

People Watcher

Tipe ini biasanya datang begitu saja tanpa gaya mencolok dan mungkin tidak terlalu ngefans dengan musisi yang tampil di acara musik yang ia datangi. Bisa dibilang ia ingin berada di tengah keramaian saja melihat orang-orang di sekitar atau untuk menambah konten media sosialnya.

Rude Boy

Reggae adalah musik kesukaannya. Merah, hijau dan kuning bisa jadi warna kesukaannya. Kedamaian adalah prioritas utamanya. Tentu mudah membedakan mereka dengan kalangan scenester lain. Pembawaannya yang asyik dan santai bikin kamu tertular ingin memelankan gerakan tubuh kamu dan menikmati musik yang ia dengarkan, seperti Steven Jam. Tapi bukan berarti mereka selalu memakai salah satu atau ketiga warna tersebut ya. Kamu bisa temuin mereka dengan rambut gimbal atau baju longgar juga #AnakEvents!

Kalo kamu tipe yang mana nih #AnakEvents?

You might also like More from author

Comments

Loading...