Berburu Telolet? Datang Saja Ke Spot-Spot Ini!

Halo Anak Events!

Fenomena 'Telolet Hunter' atau sekelompok anak dan ABG yang meminta klakson unik pada sopir bus tba tiba hype  saat ini. Berawal dari unggahan yang viral di kanal Youtube dan Instagram, kini kata telolet dan frasa 'Om Telolet Om' mendadak viral bahkan banyak dari akun terkenal mengatakannya.

Mungkin diantara kamu, ada yang sudah mengabdikan diri menjadi 'Telolet Hunter', kita akan coba merekomendasikan spot-spot menarik untuk kalian 'minta telolet' ke om-om sopir bus. Ini dia selengkapnya!

Terminal Terboyo

Terminal merupakan tempat terbaik para 'Telolet Hunter' untuk berburu. Yap, Selain jadi rumah para bus, di Terminal juga kita bisa bertemu sesama 'Telolet Hunter' dan menambah kawan.

Sebenarnya, Kota Semarang sendiri memiliki dua terminal besar yaitu Terminal Mangkang dan Terminal Terboyo. Namun, Terminal Terboyo dirasa lebih ramai karena lebih banyak bis antar kota yang mengakhiri perjalanan di Terminal Terboyo.

Nah, kalau kalian tertarik untuk berburu di spot ini, kalian bisa menunggu beberapa bus seperti Bejeu, Ramayana dan Nusantara.

Ruas Jalan Banyumanik

Spot favorit lainnya adalah ruas jalan banyumanik. Karena disini, jalur bus antar kota dan antar provinsi berada. Bus-bus trayek Semarang-Solo, Semarang-Jogja, bahkan trayek Jogja-Jakarta seringkali memberikan 'telolet-nya' pada para 'Telolet Hunter' yang mengambil spot di sepanjang ruas jalan Banyumanik.

Spot favorit disini kebanyakan di daerah Sukun atau jelang pintu masuk tol.Selain itu, juga banyak para 'Telolet Hunter' yang stand by  di daerah dekat perbatasan Kabupaten Semarang. Bis yang patut kalian tunggu adalah Safari, Nusantara dan Ramayana.

Perbatasan Semarang-Demak

Terakhir adalah spot terbaik untuk kalian para 'Telolet Hunter' yang memburu bus pantura-an. Di ruas jalan Perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Demak banyak sekali 'Telolet Hunter' yang menunggu bus-bus dengan sabar untuk diabadikan. Selain itu, variasi bus disini lebih banyak karena banyak juga bus pariwisata dengan suara telolet yang unik melewati sepanjang ruas jalan Semarang-Demak.

Hal yang patut diingat adalah, selama menjadi 'Telolet Hunter' kalian harus tetap tertib dan tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara di jalan raya. Kalian juga harus memperhatikan spot mana yang kalian pilih dan jangan melanggar peraturan yang berlaku, seperti masuk ke ruas jalan Tol atau menunggu di Kansteen (Beton pembatas jalan) yang memecah lajur (yang ada di tengah). Untuk yang masih anak-anak, jangan lupa mengajak orang yang lebih dewasa untuk mendampingi.

Oh iya, untuk kalian yang punya spot alternatif lainnya untuk berburu telolet, kalian bisa tulis di kolom komentar ya!

Salam Telolet!

You might also like More from author

Comments

Loading...