SMASH Siap Balik Lagi Ke Industri Musik Indonesia!

Boyband Smash berniat balik ke industri musik tanah air setelah sempat vakum sejak tahun 2013. Dengan project yang lebih dewasa, mereka baru aja ngeluncurin single “Fenomena,” di Jakarta, 11 Juli 2018.

Bisma, Rafael, Rangga, Reza, Dicky, dan Ilham yang kini digarap 401 Records mengaku kangen berat untuk meramaikan dunia musik. Bisma bilang, kesempatannya baru muncul di tahun ini.

“Saat itu, kami merasa energinya belum sama. Sekarang, kami punya dorongan untuk bersinergi bareng,” terang Bisma saat menjawab alasan comebacknya boyband asal Bandung tersebut.

Beralih ke Musik EDM

Kata Bisma, single “Fenomena” digarap Smash dengan sentuhan electronic dance music (EDM) tanpa ninggalin kesan ceria, colorful, dan enerjik yang jadi ciri khas Smash dari dulu.

Masih bercerita tentang cinta, lagu itu cerita tentang cowok keren yang sedang dekati cewek. Gak jauh beda dari dulu, tapi SMASH janjiin adanya kedewasaan bermusik mereka.

Liriknya digarap sama kolaborator dari Malaysia, Audi Mok. Selain mengarap lirik lagu Smash, doi juga termasuk pencipta lagu andalan bagi Siti Nurhaliza, –diva Malaysia yang sempat tenar juga di Indonesia.

Tanpa ada Morgan

Pada konferensi pers peluncuran single anyar itu, SMASH datang tanpa Morgan Oey, personel yang memutuskan bersolo karier 2013 lalu.

Kepada wartawan, mereka ngejelasin bahwa Morgan belum ada rencana gabung. Namun demikian, anak-anak SMASH bilang masih jaga hubungan baik dengan Morgan.

“Mudah-mudahan kami bisa memeriahkan industri musik lagi. Dan, karena kami sekarang cuma berenam, SMASH bukan lagi akronim dari Seven Man As Seven Heroes, tapi Six Man As Six Heroes,” tutur Bisma

You might also like More from author