Serunya Musik Tradisional di Keroncong Generasi Zaman Now!

Halo #AnakEvents ! Hari Sabtu kemarin (16/12) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang kembali mengadakan acara musik bertajuk Keroncong Generasi Zaman Now. Acara ini merupakan acara musik yang gak biasa karena 100 persen musik yang disajikan adalah musik asli Indonesia yaitu musik Keroncong!

Bertempat di titik nol kilometer Kota Semarang yaitu di kawasan kota lama, acara ini menampilkan beberapa musisi -musisi keroncong antara lain Endah Laras, Congrock 17, Svarama, dan seorang penyanyi keroncong yang berasal dari Amerika, Hannah Standiford. Selain itu, Acara ini juga mendatangkan artis pop ibu kota yaitu Wizzy Williana.

Tak hanya musisi terkenal, acara ini juga menampilkan musisi musisi keroncong lokal dari Kota Semarang, dan sesekali para penonton diajak untuk ikut bernyanyi bersama lho!

MayJen Purn. TNI Sunindyo beserta beberapa tamu VIP juga ikut menyumbangkan sebuah lagu yang diiringi oleh orkes Congrock 17. Meskipun tanpa persiapan, mereka masih dapat menghibur para penonton dengan lirik lirik lagu yang diimprovisasi di panggung.

Acara ini kemudian ditutup dengan penampilan gabungan dari seluruh penampil yang menjadi Line Up di acara ini. Meskipun sempat diguyur hujan gerimis, acara ini tetap berjalan dan tetap meriah.

Disbudpar Kota Semarang mengadakan acara ini dengan tujuan untuk melestarikan budaya dan wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terhadap musik keroncong agar selalu tetap ada dan dikenal oleh setiap generasi, khususnya di Kota Semarang.

Semoga kedepannya musik musik khas indonesia tetap di lestarikan, bahkan disesuaikan dengan keadaan “Zaman Now”. Maju terus industri musik Indonesia!

You might also like More from author

Comments

Loading...