Selain Manis, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Valentine Identik dengan Coklat

EVENTSCLICK.ID – Tanggal 14 Februari udah di depan mata nih Anak Event, buat kamu yang punya gebetan jangan sampai lupa buat kasih hadiah, ya! Nah, ngomongin soal valentine pastinya gak bisa lepas dari yang namanya Coklat. Sebelum kamu ngasih doi coklat berbagai rasa dan bentuk, yuk cari tahu dulu kenapa sih Valentine identik sama yang namanya coklat. Kuy!

1. Dulu coklat bukanlah barang murah loh!

Ternyata dulu pada saat jaman Mesoamerican, para petinggi Suku Maya dan Aztec menjadikan coklat sebagai barang yang berharga dan bahkan menjadi salah satu alat untuk membayar pajak bagi para penguasa Aztec. Wah, beda banget kan sama jaman sekarang, dimana kamu bisa dapetin coklat dimana aja :3

2. Colombus udah menjadikan coklat sebagai tanda penghormatan!

Siapasih yang gaktau sama Christopher Colombus. Yap, penjelajah ini ternyata membawa coklat selama perjalanannya di benua Amerika. Ga cuma itu, dia juga ngasih coklat ke Ratu Isabela sebagai tanda penghormatan. Nah, Colombus aja udah ngasih coklat, kamu kapan?

3. Gak cuma itu, perusahaan Coklat Cadbury bahkan udah berumur hampir 2 abad

Kamu pasti tau deh coklat dengan bungkus ungu ini. Yuhu, Coklat Cadbury ternyata jadi salah satu coklat legendaris loh dan jadi promotor munculnya produk coklat yang lain. Pasalnya nih,  pendiri perusahaan coklat ini yaitu Richard Cadbury mengemas coklat yang dibuatnya dengan wadah berbentuk hati. Alasannya sih biar wadahnya coklatnya bisa dipakai untuk penyimpanan barang yang lain. Jadi, buat kamu yang ngasih coklat ke doi bisa tuh nyari coklat dengan wadah yang unik dan lucu, jadi gak cuma kenangan rasa coklat yang manis aja, wadah nya pun bisa jadi pengingat manisnya perayaan valentine kalian.

4. Zat yang ada di dalam coklat bisa bikin kamu lebih bahagia

Pernah gak sih kamu merasa lebih bahagia habis makan coklat? Nah, ternyata zat theobromine loh sumbernya. Menurut penelitian nih,  zat ini bisa meningkatkan aliran darah hormone yang bisa memengaruhi perasaan bahagia seseorang, termasuk kamu. Gak cuman itu, di dalam coklat yang kamu makan juga ada zat dopamine yang bisa ningkatin rasa tertarik, dan bikin kamu mudah jatuh cinta. Mau doi jatuh cinta terus sama kamu? Cus, segera borong coklat yang banyak ya!

5. Kasih tau alasan kamu yuk dengan Ikutan Kuis #EVENTSCLICKBerbagiKasihSayang

EVENTSCLICK juga gak mau ketinggalan untuk berbagai kasih sayang nih! Di edisi spesial valentine ini, kita bakalan ngasih voucher penginapan gratis “Superior Room” di Candi View Hotel. Mau tau gimana cara dapetinnya? Caranya :

  • Share artikel ini ke semua media sosial yang kamu punya
  • Follow juga media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook @eventsclick
  • Capture/screenshoot artikel ini, lalu upload di Instagram kamu dengan hastag #EVENTSCLICKBerbagiKasihSayang
  • Kasih tau alasan “kenapa sih Hari Valentine itu identik dengan coklat?” di caption instagram post kamu
  • Jangan lupa untuk tag dan mention @eventsclick dan dua orang spesial kamu

Satu voucher menginap gratis di Candi View Hotel siap menunggumu dengan penuh kasih sayang! Ditunggu sampai 14 Februari ya! 🙂

You might also like More from author