Sebelum Paramore, Ini Daftar Musisi Yang Batal Konser Di Indonesia! Bikin Sakit Hati!

Parafamily kini resmi gabung ke dalam klub penggemar yang kecewa berat karena sang idola batal manggung di Indonesia. Tahun 2017, jumlah anggota klub itu bertambah pesat, loh.

Pembatalan konser Paramore di ICE BSD, 16 Februari tuh karena Hayley Williams sang vokalis harus dilariin ke rumah sakit. Kata keterangan salah satu promotor, Hayley batuk berdarah sehingga dokter melarangnya nampil.

Hayley dirawat sama dokter spesialis di kamar hotelnya yang terletak di Senayan, Jakarta. Kalo kondisinya membaik, Paramore bakalan terbang ke Jepang buat manggung di Tokyo 21 Februari nanti.

Sudah-sudah. Gak usah iri sama Jepang. Mending tingkatin perasaan senasib sepenanggungan sama para fans yang di-PHP-in musisi-musisi kondang di bawah ini.

Lady Gaga

Rencana konser Lady Gaga di Indonesia disambut antusias oleh penggemarnya. Bahkan konser yang akan diadakan pada tahun 2013 itu digadang-gadang sebagai salah satu konser terbesar karena mengambil tempat di Stadion Gelora Bung Karno. Diprediksi 50 ribu penonton bakal hadir menyaksikan penyanyi yang dijuluki Mother Monster ini. Namun ketika mendekati hari H, sebuah ormas Islam mengajukan protes dan melarang keras kedatangan Lady Gaga ke Indonesia. Alasannya, penyanyi “Poker Face” tersebut dikhawatirkan dapat merusak moral bangsa.Akhirnya, karena alasan keamaan, konser Lady Gaga pun terpaksa dibatalkan.

The Drums

Musisi luar yang batal manggung di Indonesia selanjutnya adala The Drums. Rencananya, band yang mengusung genre indie pop ini bakal tampil dalam acara Jackcloth tahun 2014. Bahkan Jonny Pierce dan Jacob Graham sudah berada di Indonesia saat itu. Sayang, beberapa jam sebelum manggung, pihak The Drums mengumumkan di Twitter jika konser mereka batal karena alasan teknis.

Ed Sheeran

Penggemar Ed Sheeran di Jakarta, Hongkong, Seoul, dan Taipei cuma bisa kesel dan iba. Ditabrak mobil saat bersepeda di London, Inggris, bikin sang idola gak bisa ke Jakarta 9 November 2017 lalu. Untunglah doi gak cedera parah.

Awalnya, Ed Sheeran pengen turnya dilanjutin April 2018. Hanya aja, ketidak tersediaan tempat manggung mengakibatkan tur itu beneran batal.

Justin Bieber

Stress dan kelelahan tur “Purpose” keliling dunia selama 2 tahun, Justin Bieber akhirnya menyerah. Dia batalin seluruh konser di Asia dan Amerika Utara. Misalnya konser gak batal, doi bakalan manggung di Ancol Park 10 Oktober 2017.

Setelah pembatalan, Bieber nikmati hidup dengan bersantai di pantai serta jalin hubungan kembali sama kenalan lama. Sekarang, doi kembali dekat sama mantannya, Selena Gomez.

All Time Low

Empat hari sebelum dijadwalin tayang 15 Agustus 2017, All Time Low batalin konser di Jakarta. Alasannya karena ada permasalahan kontrak dengan promotor.

Peristiwa mengecewakan itu bukan kali pertama. Tahun 2011, All Time Low batalin konser 6 Oktober di Jakarta karena rangkaian turnya dibatalin.

Aerosmith

Band rock legendaris asal Amerika ini juga pernah membatalkan konser di Indonesia pada Mei 2013 silam. Lagi-lagi alasannya karena masalah keamanan Indonesia yang tidak kondusif karena hari buruh. Konser mereka dibatalkan tepat seminggu sebelum jadwal yang ditentukan.

Chris Brown

Chris Brown sepertinya menjadi musisi barat yang paling sering membatalkan konsernya di Indonesia. Tercatat sudah 3 kali Chris batal manggung di Indonesia mulai dari tahun 2011, 2013 dan terakhir Juli 2015 kemarin. Alasannya sih karena soal keamanan. Memang saat itu sedang terjadi insiden Tolikara yang membuat keamanan Indonesia menjadi bergejolak.

Maroon 5

Band yang digawangi oleh Adam Levine ini juga pernah membatalkan konsernya di Indonesia. Konsernya yang direncanakan pada 23 September 2015 lalu di ICE, BSD, ini terpaksa batal karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Padahal saat itu tiket sudah terjual habis.

“Untuk menghormati perayaan keagamaan Idul Adha dan kegiatan masyarakat yang akan mengelilingi periode ini kami akan membatalkan konser musik Maroon 5 Jakarta pada 23 September 2015 di ICE, BSD, Tangerang, Indonesia,” tulis pihak promotor, Live Nation Indonesia.

Avenged Sevenfold

Pembatalan konser A7X pada Mei 2012 silam tentunya tak akan bisa dilupakan begitu saja oleh fans fanatiknya yang termasuk banyak di Indonesia. Bagaimana tidak, sang idola A7X sudah di Jakarta, fans juga sudah berdatangan ke lokasi konser. Eh, beberapa jam sebelum dimulai, promotor bilang kalau konsernya dibatalkan karena alasan keamanan. Gimana nggak sebel coba? Meski begitu, mereka membayar kekesalan fans dengan kembali ke Indonesia pada Januari 2015 lalu.

Monsta X

Tahun 2016, Monsta X gagal gelar fan meeting di Indonesia karena alasan keamanan. Tahun berikutnya, boy band Kpop itu berencana manggung di Kota Kasablanka, 2 September 2017.

Tapi, acara yang ditunggu-tunggu itu kembali gagal lagi lantaran ada permasalahan kontrak antara pihak Monsta X sama promotor di Indonesia.

JYJ

Tak hanya konser musisi barat saja, namun konser K-Pop pun pernah juga kena pembatalan manggung di Indonesia. Salah satunya adalah boyband pecahan TVXQ, JYJ. Konser ini sejatinya akan digelar pada 9 April 2011 di Sentul. Tiketnya yang dijual mulai Rp 500.000 hingga Rp 2,5 juta pun juga sudah terjual semua. Sayang beberapa hari sebelum konser, pihak promotor tiba-tiba mengatakan bahwa konser JYJ dibatalkan. Alasannya karena pihak manajemen JYJ tak puas dengan panggung konser yang disediakan promotor Indonesia.

CNBlue

Masih dari dunia K-Pop, CN Blue pernah direncanakan konser di Indonesia pada 26 November 2011 di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta. Sayangnya tiga hari sebelum acara, konser ini dibatalkan karena kuota penonton yang tidak memenuhi target. Wah, sayang banget padahal sudah banyak boice (sebutan fans CN Blue) yang menantikan aksi Yonghwa cs.

Nah #AnakEvents musisi luar yang batal manggung di Indonesia mana yang paling bikin kamu sakit hati?

You might also like More from author