Riders Teraneh Dari Artis Hollywood Yang Bikin Kamu Geleng Kepala!

Riders adalah permintaan talent, yang menjadi sesuatu hal yang penting atau mungkin bahkan menjadi salah satu nilai utama yang harus diperhatikan bagi penyelenggara. Rider pada dasarnya memiliki 2 jenis, berupa teknis dan non-teknis. Jika memang menyangkut soal teknis, maka permintaan ini menjadi sesuatu yang sangat penting karena menyangkut dengan infrastruktur pertunjukan, seperti sound system, tata cahaya, ukuran panggung dan lain-lain.

Lalu, jika mengenai rider non-teknis, maka ini menjadi hal yang menarik untuk disimak beberapa alasannya. Tidak sedikit para ‘bintang’ memberikan daftar rider yang panjang bahkan sulit atau pun ‘aneh’. Jadi terkadang panitia acara suka bingung mencari barang itu atau menurutkan kemauan mereka.

Coba deh liat di bawah ini, riders / permintaan aneh yang pernah diinginkan oleh artis Hollywood.

Justin Bieber

Emang sih Bieber udah terkenal banget, fansnya juga banyak banget ya kan. Tapi, kadang-kadang doi suka ngeselin nih. Bayangin aja, saat tur dunia Bieber membawa 120 temannya dan minta pihak penyelenggara tur buat sediain 2 bus Volvo mewah dan 10 sedan mewah untuk teman-temannya.

Enggak cuma itu, setiap makanan yang diberikan ke Bieber harus dinamai dengan judul lagu-lagunya. Tujuannya apa coba? 😀

Katy Perry

Enggak tau sombong atau apa, Katy Perry pernah meminta seorang sopir yang mengantarkannya, namun ada syaratnya. Jadi si sopir enggak boleh berbicara kepada Katy dan juga dilarang menatap mukanya.

Ariana Grande

Penyanyi cantik ini cuma minta satu permintaan yang sederhana, tapi agak aneh sih. Yap, doi meminta para fotografer dari konsernya untuk memotretnya dari sisi kiri aja. Mungkin dari sebelah kiri, hasil fotonya jadi terlihat lebih cantik kali ya #AnakEvents

Lady Gaga

Selama tur Monster Ball-nya beberapa waktu yang lalu, Lady Gaga specifically requested ruang gantinya didekorasi dengan nuansa glam-rock, dilengkapi dengan kursi kulit warna putih, mawar segar dan tirai satin hitam, dan yang paling aneh adalah mannequin with pink puffy pubic hair. Ewww! Nggak cuma itu, dia juga minta silver satin draped over the walls, poster rock jadul dari artis favoritnya kayak David Bowie, Elton John dan Billy Holiday. Lainnya cuma dua handuk beraroma lavender ukuran besar, 2 lap tangan lavender, bunga lavender atau mawar putih, sabun, body wash, sabun dan sabun muka beraroma lavender.

Jennifer Lopez

Walaupun nggak seaneh riders-nya Lady GagaJ-Lo punya permintaan dekorasi kamar hotel tempat dia tinggalin selama tursemuanya berwarna putih! Mulai dari ruangannya berwarna putih, bunga putih, taplak meja dan mejanya yang warna putih juga. Nggak cuma itu, dia juga minta tirai kamarnya berwarna putih, dan sofanya berwarna putih. Bunga-bunganya harus bunga lily dan bunga mawar. Selain itu, J-Lo juga minta di dalam ruangannya ada lagu-lagu salsa, hip-hop dan R&B terbaru. And there will be no tomatoes or grape juice. Not ever.

Mariah Carey

Udah ngga asing, kalo diva yang satu ini emang banyak banget maunya. But, yeah She’s a diva. Untuk penyanyi sekelas Mariah Carey, mobil Rolls-Royce, minta digelar karpet dan podium yang berwarna pink, dekor yang serba kupu-kupu itu masih ngga masalah lah ya. Tapi mencari 20 anak kucing berwarna putih dan 100 ekor merpati itu memang berlebihan. Yang lebih bikin “gemes” lagi, setelah perform hewan-hewan ini ngga ada satu pun yang diadopsi alias dibiarin gitu aja. Sedih banget cuma jadi properti aja 🙁

Foo Fighters

Paling unik adalah Foo Fighters, mereka memiliki daftar rider dengan salah satu permintaannya yang aneh, yaitu 6 porsi Cup O Noodles plus dengan sayur-sayuran dan rasa sapi. Ini memang permintaan yang biasa, tetapi yang menjadikan rider backstage mereka unik adalah, permintaan mie tersebut hanya berlaku untuk hari Rabu.

So far, musisi yang ridersnya paling low maintenance cuma Selena Gomez dan Taylor Swift. Selena sendiri bilang kalo list ridersnya agak boring. Cuma ada tiga barang yang harus banget ada selama dia tur : incense, ramen sama pickles. Biasa banget kan? Sementara kalo ridersnya Taylor Swift malah mirip daftar belanjaan. Gimana nggak, dia minta Mac & Cheese, Alpukat, Orange, Starbucks, dan frozen Edamame!

You might also like More from author