Pilihan Lagu Indie Yang Pas Didengarkan Pada Saat Hujan

Kini hampir setiap hari hujan turun. Mungkin kamu terpaksa melewati hujan dengan terjebak macet di jalan, sendirian di rumah, atau stuck di kampus atau kantor tanpa bisa ke mana pun. Tak jarang hujan membawamu nostalgia pada kenangan-kenangan masa lalumu. Hujan memang terkadang bisa membuat suasana hati berubah-ubah. Jika terlalu menikmati suasana hujan, bisa-bisa kamu jadi baper loh! Berikut lagu lagu anak indie yang bisa kamu dengarkan dalam berbagai macam kondisi saat turun hujan.

Resah – Payung Teduh

Siapa sih yang engga luluh dengerin alunan lagu dari Payung Teduh. Lagu ‘Resah’ pun punya intro dan lirik yang sangat romantis. Engga heran deh kalau Mas Is jadi magnet kuat dalam menulis lagu-lagu romantis dan melankolis. Tentu aja lagu Resah jadi salah satu lagu yang wajib kamu masukin dalam playlist saat musim hujan. (Jadi makin males ngapa-ngapain deh)

Desember – Efek Rumah Kaca

Kurang lengkap kalo engga bawa ERK dalam playlist di musim hujan. Trio ini punya lagu-lagu jagoan yang pas didengerin saat hujan. Tapi kita bakalan ngerekomendasiin banget lagu ‘Desember’ masuk ke dalam playlist #AnakEvents. Sederhana aja sih, kita merasa lagu ini sangat romantis dan punya aura yang kuat buat ngegambarin musik yang ERK bawain.

Hujan di Mimpi – Banda Neira

Alunan gitar Ananda Badudu dan suara merdu Rara Sekar cukup ngegambarin betapa asiknya Banda Neira. Duo yang sudah bubar ini, memliki permainan kata yang kuat dalam tiap lirik lagunya, termasuk ‘Hujan di Mimpi’. Engga percaya? Coba aja kamu dengerin sambil pejemin mata saat hujan, sendirian, pasti eargasm.

Blue Sky Collapse – Adhitia Sofyan

Menurut kami lagu ini cukup swing dan santai. Proses rekaman sederhana di dalam kamarnya sendiri ternyata cukup menghadirkan karya-karya melankolis. FYI, lagu yang masuk di album ‘Quiet Down’ ini menceritakan seseorang yang engga bisa move on dari orang yang sangat berarti dalam hidupnya. *jleb banget.

Daun dan Ranting Menuju Surga – Themilo

Comeback setelah lama engga ada kabar, album ‘Photograph’ di tahun 2011 jadi pembuktian Themilo menunjukan tajinya di dunia musik Tanah Air. Salah satu lagu rekomendasi saya yang wajib kamu dengerin pas hujan yakni, ‘Daun dan Ranting Menuju Surga’. Dengan genre yang dibilangnya ‘Shoegaze’, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang engga bisa ngelanjutin hubungan mereka. Secara personal, lagu ini bisa buat saya seperti masuk ke dalam suasana dingin yang dibawain oleh band yang terbentuk sejak tahun 1996 ini.

Home – Mocca

Lagu ‘Home’ yang berasal dari album dengan judul yang sama milik Mocca, menjadi salah satu lagu yang wajib masuk di playlist #AnakEvents saat musim hujan seperti sekarang. Dentuman piano, gesekan biola, dan vokal Arina lengkap menggambarkan suasana rumah yang ada di kepala kamu. Buat anak kostan pasti langsung ngerasa kangen rumah deh. Empat hal yang bisa ngewakilin lagu ‘Home’, yakni Rumah, Bandung, Hujan, dan secangkir minuman hangat.

Earth – Deugalih and Folks

Mungkin band satu ini belum begitu familiar banget di telinga kamu, tapi siapa sangka sang vokalis yang juga sempat menjadi seorang pengajar ini punya pandangan unik soal lingkungan, anak-anak, dan cinta. Lagu ‘Earth’ dalam album ‘Anak Sungai’ juga negasin kalau mereka serius dengan isu-isu lingkungan dalam karya mereka. Berbeda dengan lagu yang sudah disebutin sebelumnya, lagu ini justru punya beat yang naik turun, tapi tetap menghanyutkan sesuai judul albumnya. Penasaran kan?

Sekarang udah tahu kan ada apa aja? Sebenarnya sih masih banyak lagi lagu-lagu lain yang pas didengerin saat musim hujan, tapi musisi-musisi indie di atas cukup mewakili kamu kan #AnakEvents? Kalau masih kurang nanti kita kasih lagi ya!

You might also like More from author