Pilihan Gaya Baru Buat Cowok Gondrong!

Aksesori apa sih, yang biasa kamu pake buat bikin tampilan makin kece? Pasti kebanyakan bakal jawab: jam tangan, topi, atau kacamata. Memang sih, enggak sebanyak aksesori cewek. Namun, kamu enggak boleh lupa satu benda yang juga cocok dikenakan para cowok buat ngelengkapin penampilan: headband.

Yap, headband bisa jadi alternatif aksesori kece buat cowok-cowok. Apalagi kalau rambut kamu gondrong, headband bisa diandalin banget loh #AnakEvents. Selain rambut jadi lebih rapi, kesan yang ditimbulin pun beragam, bisa sporty, artsy, atau eighties banget.

Headband punya jenis yang beragam. Ada yang berupa karet tipis, ada juga yang tebal. Benda yang biasa disebut bando pun termasuk sebagai headband.

Sekarang ini, belum banyak cowok yang pakai headband. Makanya, enggak cuma keren, kamu juga bisa tampil beda dari yang lain! Nah, buat kamu yang berambut gondrong dan tertarik buat coba pakai aksesori ini, kepoin aja gaya kece dibwah ini yuk!

1. Gaya Hippies

Hippies jadi salah satu gaya yang populer di kalangan anak muda. Gaya ini bisa ngasih ekspresi kebebasan yang jarang dimiliki gaya lain. Hippies alias Bohemian dulu sempat dianggap sebagai gaya urakan atau gembel. Soalnya, sejarah gaya ini biasanya identik sama masyarakat yang ingin menyampaikan hasrat buat hidup damai dan sederhana. Gaya ini juga bisa menggambarkan kelompok yang menyukai seni.

Gaya ini bisa jadi salah satu gaya kamu buat tampil beda ala hippies lewat penampilan baru rambut gondrong kamu. Ditambah lagi, rambut kamu bakal terlihat lebih rapi dan enggak ngembang-ngembang alay. Apalagi kalau kamu suka pakai gelang tumpuk-tumpuk dan baju gombrong. Dengan nempatin headband di kening, aura nya makin terlihat macho!

2. Gaya Kasual

Gaya kasual ini bakalan bikin kamu lebih santai dan bebas ngelakuin aktivitas apa pun tanpa terganggu dengan penampilan. Bisa dibilang, gaya ini jadi andalan anak muda buat kuliah atau pun hang out. Akhirnya, gaya ini sering dipakai karena enggak pernah salah tempat.

Selain bikin rambut terlihat rapi, gaya headband kasual ini bikin penampilan kamu lebih “on”. Sayang, dong, punya wajah ganteng tapi ketutup sama poni-poni enggak beraturan dari rambut gondrong itu. Gampang, kok! Kamu tinggal sematkan headband ke kepala, mirip kayak pakai bando. Dengan begitu, kamu tetap stylish tanpa harus ribet ngatur-ngatur rambut gondrong~

3. Gaya Pemain Bola

Selain berguna buat bikin penampilan makin kece, pakai headband saat tanding sepak bola juga enggak norak kok. Malah, karena penampilan kamu yang beda sendiri di lapangan, bakalan banyak pandangan orang yang bakal tertuju ke kamu, termasuk pandangan para cewek nih #AnakEvents 😀

Disebut dengan gaya pemain bola karena gaya headband ini memang sering digunain oleh atlet sepak bola kenamaan, kayak Paolo Maldini, Montolivo Fiorentina, dan Edinson Cavani. Ada dua cara pemakaian gaya ini. Pertama, langsung sematin headband tipis di kepala yang hampir mirip dengan gaya kasual, bedanya pada penempatan headband. Kedua, cepol dulu rambut belakang kemudian kenakan headband.

4. Gaya Petenis

Awalnya pada 1970-an, John McEnroe memopulerkan pemakaian headband ini. Aksesori ini membawa perubahan gaya rambut pemain tenis yang klimis ke pemain dengan gaya rambut ala bintang rock hingga dapat diterima di lapangan pertandingan kelas dunia.

Enggak berhenti buat atlet tenis, gaya ini juga mulai populer lewat penampilan aktor Sylvester Stallone saat berlaga menjadi John Rambo dalam serial film Rambo. Pemakaiannya pun sama dengan gaya pemain bola, sama-sama ada dua cara. Bedanya, headband pada gaya petenis ini berukuran lebih tebal dan disematkan di kening.

5. Gaya Rocker

Gaya pemakaian headband ala rocker dulu sempat digandrungi. Soalnya, enggak sedikit personel band rock yang pada zaman itu tengah digandrungi memopulerkan headband dengan rambut gondrongnya. Sekitar 1970-an, bersama gaya hippies yang juga tengah populer, headband pun jadi street style yang dipakai bintang rock saat itu. Sebut aja Axl Rose dan Bon Jovi.

Enggak ketinggalan zaman kok, kalau kamu pakai gaya ini sekarang. Kamu bakal keliatan layaknya penggiat busana yang mengundang orang-orang untuk memandang kamu. Cara pemakaiannya enggak sulit, hampir sama dengan gaya petenis. Bedanya, bagian belakang rambut kamu dibiarin terurai di depan dan menutup telinga.

6. Gaya Bando-Kuncir

Bisa dibilang, gaya terakhir ini paling asyik diterapin kalau lagi kegerahan. Yap, cukup dengan mencepol rambut bagian belakang, ditambah dengan sematan headband berjenis bando di kepala. Memang sih, gaya ini jarang jadi street style andalan, tapi juga jadi gaya andalan kalau lagi beraktivitas yang menguras keringat.

Sekilas, gaya ini hampir sama dengan gaya pemain bola. Bedanya ada pada jenis headband dan gaya mengikat rambut. Gaya bando-kuncir ini bikin kamu terbebas dari rambut lepek yang menjuntai ke leher dan poni-poni nakal di dahi kamu saat lagi ngerasa gerah~

Enam gaya yang udah kita sebutin diatas semoga bisa jadi alternatif gaya baru buat kamu yang berambut gondrong yaa! Gayanya enggak harus cepol rambut bagian belakang atau ngebiarin terurai lagi. Aksesori headband juga enggak kalah kece buat kamu yang mau tampil beda saat kuliah, hang out, nge-date, dateng ke event atau pun olahraga.

Nah, kira-kira, mana gaya headband yang cocok buat kamu nih #AnakEvents?

You might also like More from author

Comments

Loading...