Ini Dia Negara Dengan Waktu Puasa Terlama!

Halo Anak Events, tahukah kalian kalau ada negara – negara yang mengalami waktu puasanya lebih lama lho dibanding Indonesia. Ada nih beberapa negara yang berada di kawasan Lingkar Kutub  (Arktik) yang sedang mengalami fenomena alam, yaitu waktu siangnya jauh lebih lama dibanding waktu malam harinya. Nah, kalau ada orang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di beberapa negara ini, hmmm cukup berat juga ya puasanya. Ini dia nih negara – negara dengan waktu puasa terlama.

1. Finlandia

Negara yang sering disebut sebagai negara peminum kopi terbesar di dunia ini mengalami waktu siang yang lebih panjang dibanding waktu malam. Nah, di negara Finlandia ini termasuk waktu puasa yang paling lama. Orang – orang muslim yang berada di Finlandia harus menempuh waktu puasa selama 23 jam 5 menit. Hmm… hampir seharian gitu ya puasanya. Mereka mau nggak mau harus mengikuti zona waktu yang ada di Finlandia. Tapi, cukup berat juga ya kalau harus puasa selama 23 jam 5 menit.

2. Swedia

Sebagian negara – negara yang ada di Eropa mengalami waktu puasa yang cukup lama. Seperti negara Swedia ini nih, negara ini termasuk dalam negara dengan waktu puasa lebih lama. Nggak selama Finlandia, orang muslim yang berada di sana harus menempuh ibadah puasanya selama 19 jam. Walaupun nggak seharian tapi tetep lama juga ya Anak Events.

3. Inggris

Nah, buat kalian yang mau ke Inggris nih di bulan puasa, kalian bakal menempuh puasa kalian selama 18 jam. Beda satu jam dengan negara Swedia, Inggris juga termasuk dalam negara dengan puasa lebih lama. Jjadi, harus siap – siap banget nih sahur yang banyak biar kuat menjalankan ibadah puasa selama 18 jam, hehe. Waktu 18 jam ini, sama juga terjadi di negara Belgia loh Anak Events.

4. Tiongkok

Republik Rakyat Tiongkok, yang merupakan salah satu negara di Asia Timur. Pasti nggak asing kan dengan negara yang beribukota Beijing ini. Nggak jauh – jauh beda sama negara – negara yang sudah disebutkan tadi, Tiongkok juga mengalami fenomena waktu puasa terlama. Yaitu 16,5 jam. Ya, beda 2 jam lebih cepat dari negara Inggris dan Belgia ya Anak Events.

5. Jepang

Negara yang dikenal dengan julukan negara sakura ini memiliki wkatu 16 jam jika berpuasa di sana. Nggak jarang juga loh orang – orang Indonesia yang muslim datang ke Jepang. Nah, kalau lagi bulan puasa seperti ini ada yang lagi di Jepang, mereka harus menempuh wkatu puasa mereka selama 16 jam.

Itu dia Anak  Events, beberapa negara dengan waktu puasa terlama. Kalian tahu nggak sih, kenapa negara – negara itu bisa mengalamai waktu puasa yang lebih lama? Hal itu terjadi karena di bulan Maret hingga Juni di tahun 2017 ini, kemiringan poros bumi mencapai 23,5 derajat dari garis ekliptika. Nah, itu yang menyebabkan kelima negara diatas mengalami waktu puasa yang panjang.

You might also like More from author

Comments

Loading...