Nasi Ayam Paling Hits di Semarang!

Kalau kamu pernah ke Semarang, pasti udah gak asing lagi dengan kuliner nasi ayam, salah satu makanan khas Semarang yang gak boleh dilewatin. Sepiring nasi ayam biasanya dipatok dengan harga terjangkau dan biasanya seporsi ini untuk porsi ukuran cewek, alias cocok buat diet. Jika kamu mampir ke Semarang, cobain lima kedai nasi ayam terhits ini, yuk! Check it out~

Nasi Ayam Bu Nyoto

Eksis sejak tahun 1970-an, kedai Bu Nyoto dikenal dengan nasi ayamnya yang berbumbu sedap dan pas di lidah. Sepiring nasi ayam Bu Nyoto berisi nasi, ayam opor, telur rebus berbumbu bacem, tahu, sayur labu siam, dan krecek, lalu disiram dengan kuah opor kuning.

Disebut sebagai warung legendaris di Semarang, warung Bu Nyoto selalu laris setiap harinya, lho. Penasaran mencoba? Yuk, langsung mampir ke Jl. MT. Haryono, Semarang (depan SD Santo Yusuf).

Nasi Ayam Yu Nah

Buka dari jam 5 sore hingga jam 9 malam, warung Yu Nah banyak menjadi favorit warga Semarang. Uniknya, sajian nasi liwet yang dicampur dengan berbagai sayur dan suiran ayam serta di bungkus dengan daun pisang ini menjadi ciri khas warung Yu Nah di Semarang.

Apalagi, sajian sate usus dan sate ampela ati warung Yu Nah gigit banget, lho! Kalau dulunya warung ini berada di Jl. MT Haryono, kini warung Yu Nah berada di Jl. Anjasmoro Raya, Semarang.

Nasi Ayam Bu Wido

Disebut primadona Semarang untuk urusan nasi ayam, Bu Wido kian menyajikan nasi ayam dengan rasa yang nampol banget, nih! Nasi Ayam Bu Wido punya ciri khas yakni pada kelapa yang digunakan harus yang sudah tua agar menghasilkan santan yang pas dan gurih. Uniknya lagi, seporsi nasi ayam ini diberi campuran sayur labu dan rambak dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Kalau ke Semarang, kamu wajib ke warung Bu Wido yang berada di Jl. Gajah Mada Gg. Melati Selatan, Brumbungan, Semarang.

Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

Berlokasi di Jln. Puri Anjasmoro B1/23 Semarang, warung nasi ayam ini selalu terlihat ramai oleh pengunjung. Siap-siap antri panjang jika ingin mencicipi kuliner mantap satu ini. Seporsi nasi ayam Mba Jum ini berisi tahu kulit, suwiran daging ayam, telur kecap separuh, dan sayur labu siam. Lebih puas lagi kalau kamu cobain lauk lainnya seperti sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, kripik tempe, dan krupuk. Mantap!

Nasi Ayam Bu Pini

Konon, nasi ayam adalah salah satu kuliner nasi ayam paling legendaris di Semarang, nih. Satu porsi nasi ayam Bu Pini berisi nasi gurih, sayur labu, 1/2 telur bacem, krecek, suiran ayam dan kuah opor. Bahkan, kalau kamu suka pedas, kamu bisa minta bumbu pedas, lho! Yang bikin khas dari nasi ayam Bu Pini adalah nasi yang telah diolah bersama santan sehingga menciptakan rasa yang gurih abis. Tertarik? Yuk, langsung mampir ke Gang Pinggir No.75, Kranggan, Semarang Tengah.

Hayo, pasti pada pengen ya? Ke Semarang kurang lengkap kalau belum makan Nasi Ayam, Anak Events~

You might also like More from author