Mohon Bersabar! Pembangunan Underpass Jatingaleh Akan Selesai Tahun Ini

EVENTSCLICK – Buat kamu yang sering bolak balik ke daerah Semarang Atas, mungkin perjalanan kamu akan sedikit terganggu saat melewati jalan Jatingaleh. Yup, di jalan ini sedang dilakukan pembangunan underpass untuk mengurai kemacetan dan penumpukan kendaraan yang sering terjadi di kawasan ini nih, apalagi di sore hari. Kira-kira kelanjutan pembangunan nya seperti apa ya?

Mulai tahun 2014 yang lalu, proyek pembangunan underpass Jatingaleh udah berjalan nih, ditandai dengan ganti rugi lahan pada instansi ataupun bangunan rumah warga yang terkena dampak pelebaran jalan. Pengerjaan underpass ini dibagi dalam dua tahap loh, yaitu pelebaran jalan dan pengerjaan fisik underpass itu sendiri.

Tentunya kamu udah ngerasain dong dampak positif pembangunan ini, salah satunya jalan yang semakin lebar mulai dari traffic light di Kaliwiru sampai Gombel. Walaupun belum dapat mengurai kemacetan secara menyeluruh, tapi tenang aja, karena pembangunan nya masih terus dikebut agar selesai di tahun ini.

Pembangunan underpass ini ternyata memakan biaya sampai 68 miliyar loh dengan total pengerjaan jalannya sepanjang 1,3 km.

Saat ini, pembangunan underpass Jatingaleh udah masuk tahap kedua nih, yaitu pengerjaan fisik underpass di Kesatrian dan Gombel. Meski terjadi penyempitan jalan untuk di depan kantor PLN Jatingaleh, tentunya ini adalah salah satu cara untuk mempercepat proses pengerjaan underpass. Nih, kita kasih kamu video master plan dari pembangunan underpass di Jatingaleh.

Nah Anak Events, mohon bersabar ya kalau perjalanan sedikit terganggu saat melewati jalan ini, semoga pengerjaannya cepat selesai ya!

You might also like More from author

Comments

Loading...