Mengenal Komunitas Tarantula Semarang

Halo Anak Events, ada yang tau nggak nih sama hewan tarantula? Atau bahkan ada yang pecinta tarantula? Nih, kita mau bahas sedikit soal komunitas tarantula yang ada di Semarang.

Ini nih, Tarantula Keepers Squad. Komunitas tarantula yang sedang eksis di Semarang. Dibentuk sejak tahun 2013, ternyata pembentukan komunitas ini didasarkan oleh hobi para anggotanya lho Anak Events. Tarantula sendiri, merupakan nama dari salah satu jenis laba-laba besar yang memiliki bulu. Keren ya, Anak Events!

Beranggotakan 20 orang, komunitas ini sering melakukan kumpul rutin di salah satu kediaman anggotanya. Mereka selalu belajar untuk memahami hewan tarantula ini. Mulai dari memerhatikan bagaimana pola makan tarantula, memahami cara berkembang, bahkan sharing dan belajar mengenai teknik mengawinkan tarantula yang sering disebut teknik breeding.

Biasanya, setiap anggota sudah memelihara banyak tarantula. Salah satunya adalah Mas Mahel, yang merupakan ketua dari Tarantula Keepers Squad Semarang, sudah memiliki lebih dari 10 tarantula.

Komunitas tarantula saat ini sedang rutin untuk mensosialisasikan dan pengenalan kepada masyarakat Semarang tentang tarantula, bahwa hewan ini sebenarnya tidaklah berbahaya. Selain itu, Tarantula Keepers Squad ini sering sekali mengikuti pameran-pameran yang berlangsung di Semarang bahkan luar kota.

“Komunitas ini dibentuk atas dasar kita ingin mengonservasi hewan tarantula. Juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa tarantula itu tidak berbahaya dan perawatannya sangat mudah. Ya kita semua berharap agar komunitas ini bisa berkembang terus dan bisa semakin dikenal masyarakat,” jelas Mahel, ketua Tarantula Keepers Squad.

Nah, buat  Anak Events yang tertarik dan suka dengan salah satu jenis hewan laba-laba ini, bolehlah untuk datang dan kumpul bersama dengan komunitas Tarantula Keepers Squad. Serta semoga saja, komunitas ini mampu bertahan dan menjadi komunitas yang bermanfaat di Semarang.

You might also like More from author

Comments

Loading...