Mengenal Alsa Chris Putri Pariwisata Jawa Tengah 2017

Menjadi seorang model dan terjun ke dunia hiburan sudah menjadi hobi dan impian Herliansa Chrisnasari Puspita atau yang biasa disapa Alsa. Gadis 21 tahun yang sedang menempuh pendidikan di Unika Soegijapranata ini menyadari bahwa ia memiliki bakat di dunia modelling dan tidak ingin memendam dan membiarkan talenta dan bakatnya hilang begitu saja. Prestasi demi prestasi ia pun ia raih, mulai dari Putri Pariwisata Jawa Tengah, Juara 1 Denok Semarang 2017 dan Miss Medical Tourism 2017.

Yuk, kulik lebih dalam tentang Alsa Chris dan dunia modellingnya!

1. Hai Alsa, ngomong-ngomong dunia modelling nih, kamu sejak kapan sih terjun ke dunia modelling?

Halo, iya, nah aku mulai sadar dan suka dengan dunia modelling itu sejak akhir SMA deh, sekitar tahun 2013. Jadi awalnya, waktu aku buat perayaan ulangtahun ke-17 sih waktu itu. Nah, aku pengen temanya kaya modelling gitu, setelah itu mulailah kau coba-coba belajar modelling, cari tau tentang designer, dan aku coba terapin waktu pesta ulangtahun aku, eh keterusan deh sampai sekarang. >.<

2. Asik ya, terus yang ngajarin modelling siapa?

Aku otodidak sih, belajar sendiri, lihat-lihat referensi trus coba praktekin sendiri, salah satunya ya itu tadi, aku coba praktekin di perayaan ulangtahun aku di akhir 2013 yang lalu.

3. Memilih untuk serius di dunia modelling, pengalaman apa sih yang kamu dapat sampai sejauh ini?

Kalau bicara pengalaman sih banyak banget, aku bisa ketemu sama deisgner-designer keren dan pakai baju rancangan mereka. Yang pasti sih syukur dan bangga banget bisa pakai rancangan mereka. Gak cuma itu, aku juga senang karena bisa ketemu sama orang-orang baru, berinteraksi sama mereka, dan mencoba untuk menjadi produktif aja sih selagi masih muda.

4. Bener banget, sebisa mungkin harus jadi anak muda yang produktif ya. Oh iya, selain model, kamu juga terjun ke dunia beauty pagean gitu kan? Bisa diceritain gak?

Iya, Puji Tuhan, hobi aku di dunia modelling ikut membukakan pintu buat aku bisa terjun ke dunia pagean. Tapi gak mudah sih, karena aku juga ngalamin yang namanya gagal. Jadi, dulu aku pernah nyoba Denok Kenang 2016, terus aku gagal dan gak berhasil. Akhirnya itu jadi semangat buat aku untuk nyoba lagi, dan Puji Tuhan aku berhasil jadi juara 1.

5. Wahhh, keren banget Alsa! Habis itu, kamu ikut pagean yang lain gak?

Oh iya, jadi sebelum aku coba Denok Kenang untuk yang kedua kalinya, aku daftar dan jadi Putri Pariwisata gitu dan Puji Tuhan lagi aku bisa jadi juara Harapan Kedua Puteri Pariwisata Indonesia yang digelar El Jhon Pageant, atau Miss Medical Tourism.

6. Selamat Alsa! Terus kamu juga punya sidejob sebagai MUA ya?

Yap bener banget. Kalau MUA itu awalnya sih dari hobi waktu awal masuk kuliah. Terus 6 bulan kemudian aku coba ikut belajar make up gitu, nah habis itu yaudah, akhirnya aku coba iseng-iseng buat jadiin bisnis dan Puji Tuhan banyak yang suka. Setidaknya aku coba buat menghasilkan duit sendiri deh. Hehehe.

7. Udah bisa menghasilkan uang sendiri nih, terus bagi waktu antara kesibukan dengan kuliah gimana? Apalagi kan kamu sudah semester akhir

Kalau aku lebih ke bagi waktunya dengan nulis jadwal aku di timetable atau kalender gitu sih, jadi aku udah tau jadwal harian dan rutin aku. Terus seandainya ada jadwal yang tabrakan aku pasti bakal pilih yang paling prioritas dan harus segera dikerjakan. Aku bener-bener dilatih buat bisa memanajemen diri aku sih.

8. Cakep banget, terakhir nih, bagi tips buat anak-anak muda yang mau terjun ke dunia modelling kayak kamu dong, sa!

Tipsnya yang pasti sih jangan mudah menyerah, karena emang gak langsung bisa berhasil gitu. Setelah itu, percaya diri juga jadi hal yang utama, karena kan di dunia modelling kita harus pede sama diri sendiri, sama yang terakhir selalu belajar dari pengalaman, entah itu pengalaman saat kita gagal ataupun saat kita berhasil.

Wah, buat kamu yang mau terjun ke dunia modelling atau pagean, bisa banget nih buat konsultasi langsung sama Alsa! Sukses terus buat Alsa!

You might also like More from author

Comments

Loading...