Mau Nonton Konser ke Luar Negeri? Simak Nih Tips Hematnya!

Setiap orang pasti punya penyanyi idolanya masing-masing, namun sayang nggak semua orang bisa menemuinya secara langsung. Bukti nyatanya, banyak penyanyi yang melewatkan Indonesia sebagai destinasi konser keren mereka. Sebut saja Coldplay, Adele, Fifth Harmony, Britney Spears, Lady Gaga dan sebagainya.

Banyak faktor yang membuat mereka tidak menyelenggarakan konsernya di sini #AnakEvents. Dan sebagai penggemar berat mereka, pasti kamu berusaha sekeras mungkin untuk bisa menemui mereka di negara tetangga. Memang sih harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit mengingat ada dana lainnya selain dana tiket konser. Tapi tenang, Eventsclick punya tips hemat untuk kamu yang mau nonton konser ke negara tetangga namun tidak punya dana yang besar. Intip yuk!

Tiket Konser

Biasanya pihak promotor mengumumkan tanggal konser 3 bulan sebelumnya. Tapi hal tersebut bersamaan dengan diumumkannya tanggal penjualan tiket, yang biasanya dibuka dua minggu sesudah pengumuman. Dengan harga tiket yang rata rata 2juta untuk mendapatkan tempat paling top saat menonton konser nanti, berarti kamu harus nabung 150rb-an per hari. WHAT?! Nah, untuk itu kamu diharuskan untuk menabung sejak sekarang atau setelah idolamu merilis sebuah album untuk bisa beli tiket konser terlebih dahulu.

Dokumen Penting

Pastikan kamu punya dokumen yang lengkap untuk bisa masuk ke negara yang ingin kamu kunjungi. Setidaknya siapkan passpor terlebih dahulu, baru deh visa. Beruntung kalau kamu sudah punya, kalau belum? Segera buat. Passpor membutuhkan dana Rp 350rb-an, sedangkan visa harganya beragam #AnakEvents.

Tiket Pesawat

Setelah tiket terbeli, kamu harus rajin nge-cek tiket pesawat. Terutama yang promo. Kalau kamu pintar, kamu bisa mendapatkan harga jauh di bawah biasanya. Kamu bisa menemukan tiket-tiket promo pesawat lewat akun-akun travel agent di Instagram. Saran kita sih kamu juga harus pintar mencari tahu keasliannya, bisa langsung dilihat dari kolom komentar atau testimoni para pembeli yang biasanya dipost oleh pemilik akun travel agent. Jangan sampe ketipu yaa #AnakEvents!

Uang Jajan 

Untuk yang satu ini cukup tricky! Kamu yang punya dana pas-pasan, juga harus hidup seadanya selama berada di negeri orang. Jangan jajan fancy atau mengunjungi atraksi-atraksi khas negara tersebut demi kepentingan media sosial semata. Kamu mungkin bisa mengunjungi tempat-tempat makan murah atau tempat wisata yang free.

Tempat Penginapan

Buat apa hotel mewah kalau kamu lebih banyak menghabiskannya di luar? Mungkin pertanyaan tersebut yang harus kamu tanamkan dalam pikiranmu #AnakEvents. Memang sih kenyamanan nomor satu tapi biar hemat mending kamu singkirkan semua ego-mu tersebut. Untuk hemat, kamu bisa menginap di hostel yang satu kamar bisa dihuni oleh 6-10 orang sekaligus dengan kisarah harga cuma 100rb-200rb saja per-malamnya. Beda banget harganya sama hotel budget yang memakan dana 300rb-500rb per-malam. Anggap saja tinggal di hostel bikin kamu punya kenalan banyak, mana tau kamu bisa dapat jodoh di situ 😉

Peta

Kenali tempat-tempat yang akan kamu kunjungi dan kenali fitur-fitur yang ada di aplikasi maps. Kita saranin sih kamu pakai Google Maps karena kamu juga bisa mendapat estimasi waktu, transportasi apa saja yang bisa digunakan serta estimasi biaya transportasi itu sendiri. Dijamin deh nggak akan kesasar walau nggak banyak tanya 😀

Paket Internet

Ini nggak boleh dilupakan. Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan. Paket internet juga harus selalu ON dimanapun kamu berada. Jangan sampai ada kata ‘No pic = Hoax’. Operator-operator Indonesia menyediakan jasa roaming dibeberapa negara dengan harga mulai 100rb-an/3 hari. Tapi kalau mau lebih murah sih bisa beli nomor lokal baru di sana yaa #AnakEvents

Transportasi

Di sini biasa enak dianterin papa atau pacar? Di negeri orang kamu bisa gunakan transportasi umum. Kereta dan bis menjadi pilihan yang seru. Atau kalau takut-takut, kamu bisa gunakan aplikasi Uber. Asal jangan pakai taksi saja ya kalau niat awalnya mau hemat!

Barang Bawaan

Beberapa maskapai dengan tiket harga promo biasanya hanya menyediakan bagasi kabin seberat 7kg. Tandanya kamu jangan terlalu banyak bawa barang. Lupakan yang namanya harus ganti baju setiap hari, lupakan bawa laptop, lupakan bawa kamera slr dengan berbagai macam lensanya dan lupakan belanja sebanyak-banyaknya. Kasih pengertian ke keluarga dan teman-teman untuk tidak meminta oleh-oleh karena kamu kesana niatnya bukan untuk jalan-jalan tapi untuk ketemu idola yang selama ini diidamkan.

So, sudah siap dong untuk ketemu idola kamu #AnakEvents? Good luck yaa! Jangan lupa kalo dateng konser keluar negeri fotonya fotonya ditag di instagram @eventsclick yaaa 😀

You might also like More from author

Comments

Loading...