Mau Jadi Apa? Hadirkan Kisah Kasih Mahasiswa

Setelah sukses muncul di layar kaca sebagai seorang Stand Up Comedian, Soleh Solihun mengambil langkah besar nih dengan menggarap film bergenre komedi yaitu Mau Jadi Apa? Pada film ini, komika ini memilih untuk menjadi sutradara sekaligus peran utama dalam film yang digarap dengan sutradara yang sudah lebih dulu terjun di dunia perfilman yaitu Monty Tiwa.

Sungguh, kami juga tak tau kenapa kami berpose begini. :)) #filmmaujadiapa đŸ“· @bobprass

A post shared by Soleh Solihun (@solehsolihun) on

Film ini menceritakan tentang keresahan mahasiswa yang pastinya selalu disesaki dengan pertanyaan  mau jadi apa sih setelah kuliah selesai. Nah, hal yang sama juga dirasakan Soleh saat berkuliah di Kota Kembang Bandung. Kisah perkuliahannya inilah yang kemudian ia ceritakan lewat film Mau Jadi Apa?

Peran Soleh saat muda diperankan langsung oleh Soleh Solihun. Dikisahkan ia hanyalah mahasiswa medioker biasa yang tidak terlalu banyak berprestasi dan biasa-biasa saja dan sedang berusaha untuk mencari jatidirinya.

Bener nggak? :))) #FilmMauJadiApa

A post shared by Mau Jadi Apa? (@filmmaujadiapa) on

Film ini banyak mengambil latar belakang di Universitas Padjajaran, Jatinangor, Bandung karena dianggap memiliki kesan sendiri bagi Soleh. Dari trailer yang sudah muncul sejak bulan lalu, memang terlihat gambaran cerita mengenai perjuangan dan kisah Sholeh saat di kampus, terutama saat ia bergabung dengan pers mahasiswa. Idealisme nya sebagai mahasiswa terlihat jelas dan dibumbui dengan konflik-konflik yang pastinya pernah dirasakan oleh mahasiswa yang pernah ataupun sedang bergabung dalam organisasi kampus. Kisah persahabatan dan percintaan yang dikemas dengan sisi humor menjadikan film ini akan dipenuhi dengan gelak tawa penonton.

Gank Fikom Unpad 97 yang belum tau #MauJadiApa

A post shared by Mau Jadi Apa? (@filmmaujadiapa) on

Sesuai dengan alur cerita yang menggambarkan kehidupan mahasiswa di tahun 1990-an, maka jangan heran jika nanti di film ini akan banyak terdengar lagu-lagu yang jaya di masanya seperti lagu Karung Goni, lagu Slank di album Tujuh, dan sekumpulan nomor Pure Saturday, Cherry Bombshell, juga Naif.

Dilan, Pandji, Raisa dan Gempi #filmmaking #filmmaujadiapa #yamaujadifilm

A post shared by đŸ„‘ (@adjisdoaibu) on

Film yang siang tayang pada 30 November 2017 nanti ini juga diperani oleh Boris Bokir, Aurellie Moeremans, Ronal Suryapraja, Anggika Bolsterli dan beberapa komika lainnya.

Dari sisi cerita, film ini mengingatkan sedikit dengan film legend dari Bollywood yaitu Three Idiot yang juga bercerita mengenai kehidupan perkuliahan tiga sahabat yang dibumbui dengan cerita humor dan romantis. Biar gak penasaran, kamu bisa langsung nonton aja ya film Mau Jadi Apa?

You might also like More from author

Comments

Loading...