Logo Pagelaran Sea Games Dari Tahun Ke Tahun!

Pagelaran olahraga antar negara ASEAN akhirnya dimulai. Banyak drama walaupun baru beberapa hari sih, tapi daripada bikin makin panas, mending ngintip logo-logo SEA Games dari tahun ke tahun yuk. Karena tiap pagelaran olahraga pasti ada logo yang unik untuk mewakili negara yang jadi tuan rumah. Langsung aja nih cek dibawah #AnakEvents

2009

Dalam pertandingan SEA Games ke-25, Laos jadi tuan rumah dan logo SEA Games kali ini mengambil landmark Laos, Pha That Luang. Sungai Mekong juga digambarkan dalam tiga garis di depan Pha That Luang.

2011

Dua tahun kemudian, SEA Games datang ke Indonesia. Jakarta dan Palembang jadi dua kota yang jadi tempat penyelenggaraan. Burung garuda dipilih jadi logo SEA Games 2011. Masih ingat siapa maskot di tahun ini? Niatnya, komodo yang jadi maskot, mereka bernama Modo dan Modi. Tapi sayang, beberapa orang bilang mirip cicak hehehe.

2013

Di tahun 2013, giliran Myanmar yang jadi tuan rumah. Yangon, Nypyidaw dan Mandalay jadi kota untuk penyelenggaraan SEA Games ke-27 ini. Bentuk logo SEA Games ini membentuk negara Myanmar dan bola di bagian atas menggambarkan 11 negara ASEAN.

2015

Singapura jadi tuan rumah di SEA Games ke-28, ini kali keempat negara Singapura jadi tuan rumah. Logo SEA Games ini menggambarkan pelari yang nyampe ke garis finish.

2017

Tahun ini, tau dong.. siapa tuan rumahnya? Malaysia punya logo SEA Games yang melambangkan Wau Bulan. Wau Bulan adalah layang-layang khas Malaysia.

Nah dari logo-logo SEA Games di atas, menurut kamu mana nih yang paling bagus dan jadi favorit kamu #AnakEvents

You might also like More from author

Comments

Loading...