Konser Band Legendaris Yang Selalu Ditunggu Tunggu!

Bicara soal musik memang enggak ada habisnya. Apalagi soal musik kesukaan kita atau musik yang lagi hot banget dibicarakan. Banyak orang yang merasa dirinya punya ikatan dengan berbagai macam musisi dari berbagai macam genre. Sehingga mendengarkan lagu cuma lewat rilisan digital atau fisik dirasa masih kurang afdol. Oleh karena itu, enggak sedikit orang yang rela mengeluarkan uangnya untuk membeli tiket konser musisi kesukaannya. Bahkan, ada yang sampai bela-belain nonton di luar negeri.

Buat beberapa orang, menyaksikan konser secara langsung itu adalah hal yang penting dalam hidupnya. Mereka bisa sampai nangis ketika musisi favoritnya beraksi di atas panggung. Akan tetapi, ada juga orang yang datang ke sebuah konser atau festival musik cuma buat meningkatkan strata sosialnya. Antara penggemar sungguhan dengan penggemar yang mengejar gaya hidup bisa kita lihat perbedaannya secara jelas.

Nah, biasanya orang yang hobinya ke konser atau festival musik itu senang banget untuk mengkoleksi rilisan fisik musisi favoritnya dari rilisan fisik yang berbentuk cd sampai piringan hitam. Banyak juga yang berburu merchandise-merchandise asli milik musisi tersebut. Sekarang kita akan membahas band yang banyak dinantikan supaya bisa mengadakan konsernya atau ikut berpartisipasi dalam sebuah festival musik di Indonesia. Harapannya sih 2018 ini band band ini bisa mampir ke Indonesia yaa. Amin

Coldplay

Ini mah sudah jelas banget! Tahun 2017 ini Coldplay mengadakan turnya di Asia. Tapi, sayang banget band asal Inggris itu tidak menyempatkan untuk tampil di Indonesia. Berbagai macam ungkapan sedih, senang, bahagia dan kecewa tentang turnya Coldplay di tahun 2017 bisa kamu lihat di media sosial dari Twitter, Facebook sampai Instagram. Katanya sih Coldplay enggak mau manggung di Indonesia karena tingkat korupsinya tinggi.

Penggemar Coldplay di Indonesia memang sangat banyak, dari yang masih belia sampai yang sudah tua, semua menginginkan agar dapat kesempatan untuk menyaksikan penampilan band ini secara langsung di Indonesia. Memang, penampilan Coldplay itu keren banget, semua terkonsep dengan baik.

Tata lampu di atas panggung itu begitu memanjakan mata dan aksi panggung mereka bisa membuat bulu kuduk siapapun yang menyaksikannya jadi merinding disko gitu. Belum lagi lagu-lagu yang mereka bawakan, banyak yang akan melihat orang-orang yang histeris karena merasakan koneksi dengan lagu yang Chris Martin dan kawan-kawan ciptakan. Apalagi pas lagu Fix You, tumpah semua air mata itu penonton.

Kebayang enggak serunya konser Coldplay seperti apa? Kamu harus nonton sih konser mereka, tapi yang paling deket banget sih YouTube #AnakEvents …….

Foo Fighters

Semua orang yang suka Nirvana, kebanyakan pasti suka sama Foo Fighters. Jelas, frontman Foo Fighters sendiri adalah drummer Nirvana dulu, Dave Grohl. Band asal Amerika ini adalah band rock yang masih sangat konsisten dengan genre musik mereka dari awal terbentuk. Penampilan mereka yang enerjik mengingatkan banyak orang pada Nirvana, khususnya pecinta musik grunge.

Sampai sekarang, penampilan Dave Grohl dan kawan-kawan pun masih dinantikan pecinta musik dunia, khususnya Indonesia. Prestasi mereka yang pernah memborong 11 piala Grammy Awards adalah bukti kualitas musik mereka masih sangat dihargai oleh dunia.

Saat pertama kali Dave Grohl mulai menghidupkan musik Foo Fighters, musiknya sering dibandingkan dengan band yang pernah membesarkan namanya yaitu Nirvana. Dave Grohl juga mengakui bahwa Nirvana, terutama Kurt Cobain adalah pengaruh besar pada setiap penulisan lagunya yang dituangkan pada Foo Fighters.

Dave Grohl juga mengatakan bahwa “Melalui Kurt, aku melihat keindahan minimalisme dan pentingnya musik” Tapi, sayang Foo Fighters belum sempat mengadakan konsernya di Indonesia. Semoga dalam waktu yang dekat kita semua bisa menyaksikan penampilan Foo Fighters secara langsung ya, #AnakEvents!

Radiohead

Nah, kalau ini kasusnya sama kayak Coldplay. Radiohead melihat kondisi Indonesia yang amburadul membuat mereka enggan ke Indonesia. Band asal Inggris yang terbentuk pada tahun 1985 ini dimotori oleh Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed, Collin dan Phil ini terkenal karena mega hitsnya berjudul “Creep”. Lagu “Creep” sendiri diambil dari album perdananya yang berjudul, Pablo Honey.

Sampai sekarang eksistensi mereka tetap terjaga. Walaupun, Thom Yorke sering membuat album solo. Mungkin itu salah satu untuk menyalurkan egonya kali, #AnakEvents. Radiohead juga sangat dinantikan banget tampil di Indonesia.

You might also like More from author

Comments

Loading...