Komunitas Hysteria Persembahkan PEKAKOTA HUB di Usia Ke-13

Kepeduliaan terhadap perkembangan Kota Semarang ternyata juga menjadi perhatian anak muda loh. Salah satunya adalah Komunitas Hysteria yang merupakan artis kolektif yang fokus pada isu kota, anak muda, dan juga komunitas. Hysteria ini juga menjadi laboratorium bagi komunitas-komunitas serta seniman dan pegiat perkotaan untuk bekerjasama dan turun langsung ke lapangan untuk melihat dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat sejak September 2004 silam.

Selama 13 tahun berdiri sebagai komunitas yang peduli terhadap isu kota khususnya Semarang nih, pada 28 Oktober kemarin, tepat dihari Sumpah Pemuda, komunitas ini mengadakan acara Peka Kota HUB.

PEKAKOTA HUB || 28 OKT-18 NOV 2017 Pameran dan Serial Forum yang merupakan upaya memetakan dan pembacaan ulang tentang kecenderungan kerja kerja artistik dan kebudayaan Kolektif Hysteria beserta beberapa lingkaran jejaringnya selama kurun 13 tahun terakhir di Semarang. PAMERAN: WIDYA MITRA, JALAN MT HARYONO NO 360 SEMARANG 28 OKT-18 NOV 2017 PRIGEL, ZOS, KOLEKTIF HYSTERIA, ANNISA RIZKIANA, LIAM SMYTH, ONE DAY ART PROJECT, PENA HITAM SEMARANG, TYOK HARI, MEDIALEGAL, ANDIMEINL OPENING: 19.30- 22.30 28 OKT 2017 FIGURA RENATA, FRAU PEKAKOTA FORUM: JALAN KEPODANG NO 11-13 KOTA LAMA SMG 09.00-17.00 28 OKT 2017 KRISPANTONO, BAGUS ALFA, INA PRIYONO, KUSUMA RULLY, MILA KARMILAH, WANDAH WIBAWANTO, RIZAL HARI MAGNADI, ADIN, CITY RESILIENCE OFFICER SEMARANG, PATTIRO SEMARANG, DEN LASER NARENDRO, DWI ARTI HANDAYANI, BAMBANG SUPRADONO, HARI BUSTAMAN, KRISWANDHONO, AGUS MALADI IRIANTO*, BAPPEDA SEMARANG*, MERCY CORPS SEMARANG* *dalam konfirmasi CP: +62 856-4762-0041 (Risti)/ +6287771425519 #eventsclick #semarang

A post shared by SEMARANG (@eventsclick) on

Acara ini berlangsung mulai tanggal 28 Oktober hingga 18 November nanti dan berlangsung selama 13 hari sesuai dengan angka dari usia Komunitas Hysteria.

Nah, Pekakota HUB ini diselenggarakan selain sebagai bentuk perayaan ulangtahun komunitas Hysteria, juga didasari dengan keinginan untuk melihat kembali nih isu dan masalah apa saja yang menjadi perhatian selama 13 tahun terakhir.

Pekakota HUB terdiri dari dua bentuk acara yaitu PekaKota Forum dan Pameran dan dihadiri oleh banyak seniman seperti Tyok Hari, Zone Of Street Art,  Annisa Rizkiana, Andimeinl, Medialegal, Prigel, Liam Smyth, Kolektif Hysteria, Odap, Pena Hitam, Frau dan Figura Renata.

Untuk kegiatan PekaKota forum sukses digelar  pada tanggal 28 oktober 2017 di Gedung Monod Huis Kota Lama Semarang siang kemarin, forum ini menghadirkan berbagai narasumber dengan topik seputar kota, tata ruang, jalur gula dan potensi kota lama hingga City branding berbasis kreatif.

Pekakota Hub, 13 tahun Hysteria

A post shared by Alam Fahreza Perkasa (@rambo6690) on

Sementara itu, pameran sendiri berlangsung di Gedung Widya mitra jalan MT Hariyono No.360 Semarang, dan akan berlangsung sampai tanggal 18 November nanti. Di tempat ini, para seniman menampilkan isu dan perhatian mereka terhadap kota lewat visual yang dipajang di lantai dua.

Kuy, segera atur jadwalmu dan ajak teman, gebatan, pacar, atau selingkuhan buat dateng ke acara ini ya! Kesempatan buat kamu untuk lihat isu sosial serta solusi untuk perkembangan Kota Semarang dari para seniman!

Beautiful song, coupled with passionate talent… #Frau #SMG #EventSMG #Hysteria13th

A post shared by Kolektif Hysteria (@grobakhysteria) on

You might also like More from author

Comments

Loading...