Koleksi Kostum Bunga Jelitha di Miss Universe 2017

Terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang penghargaan kecantikan dunia yaitu Miss Universe, Bunga Jelitha Ibrani harus bersabar karena ia gagal masuk ke dalam 16 besar. Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari sejak ia terpilih sebagai Miss Indonesia pada April 2017 lalu. Bahkan banyak para selebritis pun yang mendukung penuh Bunga di ajang bergengsi tersebut.

Meski tak bisa membawa pulang mahkota, Bunga Jelitha tetap tampil anggun dan memukau.  Langkahnya terpaksa berhenti saat para kontestan mulai dikerucutkan menjadi 16 besar pada Minggu malam waktu Amerika Serikat.

Kekecewaan pasti dirasakan oleh Bunga dan juga para penggemarnya. Bahkan, Bunga juga menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa membawa nama Indonesia ke babak final. Walaupun demikian, Bunga tetap sudah memberikan penampilan semaksimal mungkin. Hal ini dapat dilihat dari penampilannya saat penjurian dan diatas panggung yang sudah digelar untuk ke-66 kalinya ini.

1. Kebaya Modern

Bunga mengenakan kebaya modern rancangan designer Intan Avantie dengan aksesoris dari designer kondang yaitu Rinaldi Yunardi. Bunga terlihat tampil cantik dan elegan ya!

2. Gaun Fuchia

Gaun rancangan Andreas Odang emang cocok banget dipakai Bunga pada saat malam penilaian. Bunga terlihat glamour dan seksi, ditambah pula dengan belahan yang tinggu pada bagian paha dengan detail bebatuan yang mengkilap pada bagian dadanya. Gaun ini digunakan Bunga pada saat malam preliminiary.

3. Gaun Malam – Bunga Cino

Gaun malam yang ini dirancang khusus oleh artis sekaligus designer Ivan Gunawan dan Iwan Tirta yang memberikan kesan yang elegan, hangat dan classy. Tanpa melupakan kebudayaan Indonesia, Ivan menggunakan bahan dasar songket Palembang dengan motif Bungo Cino. Filosofi pakaian ini sendiri melambangkan keanggunan, kelembahlembutan perempuan yang menggunakannya.

4. Dewa Raja

ROAD TO MISS UNIVERSE 2017 @bungajelitha21 – Miss Universe Indonesia 2017 Iwan Tirta – Dewaraja Dewaraja mendeskripsikan cara berfikir dan kontribusi Iwan Tirta Private Collection dalam melestarikan warisan batik. Koleksi ini mengambil inspirasi dari sejarah kerajaan kuno di Indonesia, dari Majapahit sampai Bali yang didokumentasikan dengan cermat dalam kepustakaan motif Sang Maestro, Iwan Tirta. Dinamai sesuai konsep sakral seorang Raja dalam pencapaian spiritual. Melalui setiap motif batik, Dewaraja mencerminkan apresiasi Iwan Tirta Private Collection yang mendalam terhadap era keemasan Nusantara dan membuat warisan ini dalam balutan yang relevan untuk zaman modern. Photo by @fdphotography90 Fashion & Make Up Director @ivan_gunawan Gunawan Make Up by @BubahAlfian for @officialmoors @mustikaratuind Hair do by @aleonhair Accesories by @rinaldyyunardi . . . #yayasanputeriindoneia #mustikaratu #puteriindonesia2017 #missuniverseindonesia2017 #bungajelitha #flowerpower #missuniverse #Debunaken

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Salah satu tugas utama Bunga Jelitha di Miss Universe tentuny adalah mengenalkan Indonesia dan kebudayaannya ke dunia. Tugas ini salah satunya dilaksanakan lewat kostum dan busana yang dikenakan Bunga di ajang Miss Universe salah satunya melalui busana bernama Dewaraja rancangan  Iwan Tirta yang mengusung konsep kerajaan kuno Indonesia yaitu Majapahit hingga Bali. Konsep ini diwujudkan dalam kostum dengan motif batik yang memiliki makna di setiap bagiannya. Baju tersebut dibuat dengan model modern yaitu memadukan dress dan cape.

5. Magical Flower

ROAD TO MISS UNIVERSE 2017 @bungajelitha21 – Miss Universe Indonesia 2017 @andreasodangofficial – Magical Flower Gaun karya Andreas Odang dengan tema “Magical Flower”. Keindahan flora dan bunga nusantara yang dimiliki Indonesia terukir indah melalui gaun panjang berbahan syfon. Warna hijau melambangkan kesuburan akan tanah Indonesia yang menghasilkan semerbak bunga-bunga indah sepanjang tahun. Warna pink pada kelopak bunga menggambarkan keanggunan wanita Indonesia yang ramah dan lembut dalam bersikap. Photo by @fdphotography90 Fashion & Make Up Director @Ivan_Gunawan Make Up by @BubahAlfian for @officialmoors @mustikaratuind Hair do by @aleonhair Accesories by @rinaldyyunardi . . . #yayasanputeriindoneia #mustikaratu #puteriindonesia2017 #missuniverseindonesia2017 #bungajelitha #flowerpower #missuniverse #Debunaken

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Kostum santai, cerah, dan didominasi oleh motif flora dan fauna khas Indonesia ini adalah rancangan Andreas Odang. Bunga terlihat sangat anggun dan feminim dengan balutan busana berbahan sifon ini.

6. Powerful Red

ROAD TO MISS UNIVERSE 2017 @bungajelitha21 – Miss Universe Indonesia 2017 @mryogiepratama – Powerful Red Busana yang terinspirasi oleh sosok perempuan yang berani, tegas serta penuh percaya diri, warna merah dipilih untuk gaun berpotongan cocktail ini. Dengan menggunakan proses lipit pada bagian bawah gaun serta dilengkapi dengan taburan detail bunga pada bagian atas, menambahkan unsur manis pada gaun ini. Photo by @fdphotography90 Fashion & Make Up Director @ivan_gunawan Gunawan Make Up by @BubahAlfian for @officialmoors @mustikaratuind Hair do by @aleonhair Accesories by @rinaldyyunardi . . . #yayasanputeriindoneia #mustikaratu #puteriindonesia2017 #missuniverseindonesia2017 #bungajelitha #flowerpower #missuniverse #Debunaken

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Bunga juga tampil memukau dengan busana rancangan Yogie Pratama ini. Gaun dengan potongan cocktail dengantaburan detail bunga pada bagian atasnya memberikan kesan yang tegas dan berani tapi tak melupakan sisi manisnya Bunga.

7. National Custome – Orang Utan

Untuk pakaian nasional, gadis 26 tahun ini memilih Orang Utan sebagai tema utama kostumnya dan memercayakan Rinaldy Yunardi untuk menjadi designernya yang kemudian membuat busana bertajuk ‘Warrior of Orang Utan.” Kostum ini terinpirasi dari baju ksatria perang yang dibuat dari bahan daur ulang kertas dan dianyam serupa rotan. Tak hanya itu, ornamen khas Kalimantan salah satunya aksesoris di kepala juga melambangkan kekuatan adat dari suku Dayak di Kalimantan yang hidup dengan menjaga kelestarian lingkungan dan menunjukkan kekuatan untuk melindungi Orang Utan.

8. Grand Final Gown 

Grand Final Gown by @ivan_gunawan Accesories by @rinaldyyunardi Good Luck @bungajelitha21

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Di malam puncak penghargaan Miss Universe kemarin, Bunga Jelitha tampil cantik dan memukau dengan kostum rancangan Ivan Gunawan yang seharusnya digunakan  saat malam penobatan atau coronation night.

Meski tak berhasil membawa pulang mahkota, tapi Bunga tetaplah yang terbaik dan terimakasih sudah memperkenalka Indonesia!

You might also like More from author

Comments

Loading...