Nikmatnya Kopi dan Mie Aceh di Kedai Merah Putih Semarang!

Siapa disini yang suka banget dengan makanan nusantara? Aku, Kamu, atau Dia? pastinya, kita semua suka banget sama makanan nusantara yaa! Secara, makanan nusantara adalah makanan paling enak sedunia, penuh cita rasa dan rempah tradisional. By the way, makanan nusantara apa sih yang jadi kesukaan kalian? Pada suka mie aceh dan kopi, kan? Hm, mimin mau cerita tentang mie aceh nih, mie enak yang kaya rempah dan bikin ketagihan! 

Kalo dari arah Tembalang tuh ya, lokasinya ada di ruko siranda, kanan jalan sebelum lampu merah perempatan Polda. Sesuai dengan namanya yang nasionalis, Bangunan di kedai ini juga bernuansa merah dan putih. Di lantai dua kedai ini tersedia ruang rapat minimalis juga, lho. Sangat nyaman banget buat makan sambil meeting atau nuntasin kerjaan.

Disamping itu, Kedai Kopi Merah Putih memiliki ragam makanan nusantara, mulai dari mie aceh hingga beragam kopi yang mantap, dan aneka kue pencuci mulut yang endes lainnya. Mimin udah nyobain banyak banget makanan di Kedai Merah Putih seperti nasi goreng aceh, nasi kebuli, mie aceh, martabak kare, dan roti cane kare. Tau gak Anak Events? Semuanya itu enak banget!.

Bagi kalian yang sering makan mie aceh, wajib banget untuk nyobain mie aceh di kedai ini. Selain rempahnya yang tidak terlalu tajam, mie yang digunakan pun dibuat sendiri oleh juru masaknya. Tekstur mie-nya itu berasa lebih kenyal dan lebih berasa gurih. Aroma rempah yang terkandung dalam bumbu masakan mie aceh di kedai ini pas di mulut dan membuat kita seperti benar-benar sedang berada di Sumatera :))

Beberapa menu mie aceh yang menjadi andalan di kedai ini adalah mie aceh goreng dan mie aceh tumis kepiting. Mimin rekomendasiin untuk mencicipi keduanya, karena keduanya emang enak banget dan bumbunya pas di lidah. Mie aceh goreng di kedai ini diracik dengan campuran daging yang empuk, sedangkan mie aceh tumis kepiting-nya diracik dengan topping kepiting yang sangat lezat. Kebayang gak makan mie aceh sambil nyedot-nyedot daging kepiting? Uuunch! Bikin ngences!.

Selain mie aceh, nasi goreng aceh kambing dan nasi kebuli ayam di kedai ini tak kalah enak, lho. Nasi yang dihidangkan porsinya pas, gak bakal bikin begah, hehe. Nasi goreng aceh-nya disajikan dengan campuran irisan daging kambing berbentuk dadu dan rempahnya begitu menggugah selera. Penyajiannya simpel, hanya diberi toping irisan tomat dan timun serta emping yang renyah.

Bagaimana dengan nasi kebuli ayam-nya, Anak Events? Mimin bilang, enak pake banget!. Resapan rempah dalam sajian nasi kebuli nya sangat mantap terasa, tidak begitu tajam aromanya tapi benar-benar nendang rasanya. Nasi kebuli ayam di kedai ini disajikan dengan porsi yang pas, dengan topping kacang mete dan sepotong ayam goreng yang renyah. Taburan bawang goreng diatasnya menjadikan sensasi rasa yang dihasilkan menjadi begitu lezat dan membuat ketagihan.

Dan buat kamu yang gak mau makan berat, kamu bisa makan makanan yang ringan dengan menu seporsi buat berdua, nih. Ada cane kuah kare, martabak kuah kare, dan aneka cake manis yang begitu menggugah selera yang bisa kalian cicipi. Cane-nya empuk, martabaknya padet empuk, dan karenya gurih! Its All Delicious Bro 😀

Oiya, Kedai Merah Putih buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Kalau mau dateng kesini, pastikan dateng bareng si doi, ya. Kalian pasti butuh partner makan karena kalian pasti mau nyobain lebih dari tiga menu kalo lagi mampir disini! Jadi, siapa nih yang bakalan nemenin mimin buat kesana, besok? Kamu atau Dia? Cus, yuk!

Jangan lupa share ke sosial media kamu yaaa 🙂

 

You might also like More from author

Comments

Loading...