Jika Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Hai Anak Events!

Sepakbola Indonesia kembali bangkit tahun ini usai dicabutnya pembekuan PSSI. Lembaga tertinggi sepakbola Indonesia yang kini dipimpin Panglima Kostrad, Edi Rahmayadi, ini langsung menggebrak dengan menjadi runner-up di Piala AFF 2016. Tidak hanya itu saja, Indonesia juga diam-diam mempersiapkan berkas lamaran untuk mengisi lowongan Tuan Rumah Piala Dunia 2026.

Sebuah video yang diunggah pada 16 Agustus 2016 oleh channel Youtube Jafni Yul Fahmi sontak menggegerkan pecinta sepakbola tanah air lantaran berisi desain rancangan stadion untuk persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. Video yang juga menarik perhatian Menpora Imam Nahrawi ini memperlihatkan rancangan sembilan stadion di kota besar di Indonesia. Yakni, Makassar, Bali, Jogjakarta, Jakarta, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Bandung dan Semarang.

Setiap rancangan yang dibuat dua mahasiswa ITS, Jafni Zul Fahmi dan Fikri Izza, ini mengambil ciri khas budaya daerah setempat. Tak sekedar desain, mereka juga memastikan lokasi yang digunakan setiap stadion diletakkan di titik dengan kemudahan akses transportasi. Misalnya, dekat dengan bandara, stasiun kereta, atau pusat keramaian lainnya. Dengan begitu, pembangunan stadion ditambah dengan penyelenggaraan Piala Dunia nanti dapat meningkatkan perekonomian negara dan rakyat.

Buat kalian yang penasaran, liat langsung aja yuk videonya di bawah ini!

Bagaimana menurut kalian, bisakah Indonesia jadi tuan rumah piala dunia?

You might also like More from author

Comments

Loading...