Jangan Bawa 7 Hal Ini Ke Pensi ya! Kalo Gamau Disita!

Halo #AnakEvents! Siapa yang disini sering datang ke acara pensi? Tau dong kalo biasanya ada beberapa benda yang dilarang untuk dibawa masuk ke dalam acara. Beberapa benda tersebut antara lain sabuk, rokok, korek api, kembang api, obat berbahaya, make-up, dan makanan serta minuman. Kira-kira kenapa ya alasannya barang tersebut pasti disita oleh panitia? Yuk cari tahu dibawah!

1. Sabuk

Sabuk yang memiliki atau berkepala besi dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sabuk tersebut juga dapat digunakan sebagai senjata yang dapat melukai orang. Sehingga sabuk dilarang untuk digunakan ke dalam acara suatu pensi.

2. Rokok

Menurut salah satu panitia bagian keamanan di pensi SMAN 2 kemarin bilang, kalo rokok dapat mengganggu kenyamanan penonton yang lain. Asap dari rokok dapat menimbulkan bau asap yang mempengaruhi pernafasan dan dapat menghalangi pandangan penonton lain yang sedang menyaksikan acara. “Sekolah juga bebas asap rokok, sehingga rokok dilarang masuk kedalam area sekolah.”

3. Korek Api

Benda yang dapat digunakan sebagai alat pembakar ini tentu sangat berbahaya jika dibawa ke area acara. Selain itu, benda ini juga dapat disalahgunakan untuk melukai seseorang. Nah, jadi diinget ya #AnakEvents! Jangan bawa korek api kedalam acara pensi ya!

4. Kembang Api

Sama halnya dengan korek api, kembang api juga dapat melukai penonton lain. “Selain dapat melukai, kembang api juga dapat memicu kekacauan. Makanya kami larang.” Tutur salah satu panitia di SMA 3 yang kami wawancarai.

5. Obat Berbahaya

Kalo benda yang satu ini tentu sangat dilarang. Tak hanya di event pensi, diseluruh event juga keberadaan benda ini dilarang. Benda ini dapat mempengaruhi kesadaran seseorang, sehingga dapat juga mengganggu kenyamanan orang lain. Jangan coba-coba membawa, mengedarkan, atau mengonsumsi benda ini ya!

6. Make-up

Mengapa make-up dilarang untuk dibawa masuk? Mungkin benda ini yang sering jadi pertanyaan kalian ya? Ada alasannya kenapa make-up dilarang. Make-up tentu tak jauh dari cewek, benda ini selalu dibawa oleh mereka di dalam tas setiap hari. Eitss! Tapi inget yaa! Jangan bawa benda ini kedalam acara pensi yaa. Make-up menurut beberapa orang dilarang karena dapat melukai. Contohnya, cermin yang ada pada bedak dapat dipecahkan lalu digunakan sebagai senjata untuk penyerangan. Yang kedua, cermin pada bedak dapat digunakan untuk memantulkan cahaya yang dapat menggangu penampilan dari sang artis. Terakhir, make-up yang juga termasuk parfum dan segala jenis spray, dapat digunakan sebagai pemicu dari api. So, itulah alasannya kenapa benda ini dilarang dibawa masuk.

7. Makanan dan minuman

Loh kenapa makanan dan minuman tidak diperkenankan dibawa masuk? Alasannya adalah, panitia dan penyelenggara sudah menyediakan stand makanan dan minuman di venue acara, sehingga para penonton tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar.

Gimana? Sudah jelaskan beberapa  alasan mengapa benda-benda tersebut dilarang untuk masuk kedalam suatu event pensi? Semoga bermanfaat yaa!

You might also like More from author

Comments

Loading...