Ini Dia Karya Desainer Indonesia di New York Fashion Week 2017!

Terkumpulnya lima desainer Indonesia yang berangkat dan sukses menampilkan karyanya di ajang New York Fashion Week sungguh satu prestasi lagi yang membanggakan nama Bangsa Indonesia. Sejak karya desainer aksesori kenamaan ibu kota, Rinaldy Yunardi mulai dipakai selebriti internasional (seperti Katy Perry, Nicki Minaj, Kylie Jenner hingga Mariah Carey), nama Indonesia sedikit demi sedikit mulai memiliki citra di mata industri fashion internasional. Lewat Indonesia Fashion Gallery (IFG) yang menjadi jembatan bagi para desainer lokal untuk going global, tahun ini IFG mengirim lima desainer Indonesia yang tergabung sebagai “Indonesian Diversity” untuk mempresentasikan karyanya di New York Fashion Week: First Stage yang masih berlangsung hingga saat ini (9/9). Buat yang penasaran ini dia karya karya nya #AnakEvents!

Karya Barli Asmara

Barli Asmara memadukan inspirasi yang diambilnya dari gaya Marie Antoinette dan arsitektur Timur Tengah ke dalam koleksi yang bernuansa purity ini. Bahan lace dan permainan detail kecil yang rumit menjadi sesuatu yang focal.

Karya Melia Wijaya

Desainer Melia Wijaya mengangkat tema Indonesia melalu detail embellished ayam jago dan burung merak yang ia sematkan ke berbagai gaun cocktail yang tampak tematik. Disempurnakan dengan hiasan kepala karya Catherine Njoo (desainer aksesori asal Indonesia juga), koleksinya penuh drama.

Karya Dian Pelangi

Dian Pelangi menggambil ide dari buku fotografi Humans of New York – Brandon Stanton. Layaknya berbagai budaya yang bersatu di New York, busana karya Dian Pelangi tampil penuh ragam. Menyatukan berbagai motif, dari tenun hingga tie-dye, Dian Pelangi bermaksud menyuarakan walau mengenakan hijab, para wanita masih tetap terlihat cantik dan modis.

Karya Vivi Zubedi

Berbeda dengan konsep Dian Pelangi yang youthful, Vivi Zubedi tampil dengan konsep konservatif yang kaya budaya. Detail patchwork bertuliskan “Makkah Madinah Jannah” menjadi topik hangat di beberapa media internasional. Dilansir dari The Guardian, Vivi Zubedi mengungkapkan perasaannya perihal kecaman Presiden Trump kepada Muslim, “Bapak Presiden, saya mencintai negara anda dan orang-orangnya, dan kami (Muslim) tidak akan melakukan apa apa kepada kalian. Kita semua sama, ini menyangkut kemanusiaan.

Karya Brand Doris Dorothea

Diantara desainer pakaian, brand tas lokal Doris Dorothea ikut meramaikan New York Fashion Week. Lewat karya mereka yang berfokus pada material kulit premium nan eksotis, tas dari Doris Dorothea melengkapi tampilan para model jadi lebih vibrant!

So, Kelima desainer ini mampu membuktikan bahwa semuanya tampak lancar dan tak terganggu akibat kasus penipuan yang menimpa Anniesa Hasibuan (yang memang tahun lalu berangkat bersama IFG ke New York juga). Mereka sukses tampil dalam keunikannya masing-masing. Barli Asmara tampil edgy dengan koleksi putihnya, sementara dua desainer hijab, Dian Pelangi dan Vivi Zubedi yang angkat bicara soal gaya hijab ditengah kecaman Presiden Trump terhadap Muslim.

Semoga kelima desainer ini bisa makin menginspirasi kamu untuk terus berkarya yaa #AnakEvents! Maju Terus Desainer Indonesia!

You might also like More from author

Comments

Loading...