Ini Dia Hikmah Puasa Buat Mahasiswa!

Gak kerasa puasa udah lebih dari seminggu yaa ramadhan nya, gimana nih masih kuat kan puasanya? Apa udah ada yang bolong? Atau yang bolong malah dompetnya nih buat bukber sana sini? Eits tapi tenang gak semua bukber harus kamu datengin loh! Bulan puasa harusnya bisa lebih irit, bukan tambah malah tambah boros. Pokoknya di bulan puasa ini ambil hikmahnya aja yang baik buat kita, terutama mahasiswa nih, eh emang apa ajasih “hikmah” puasa tersendiri buat kita kita mahasiswa? Cekidot

1. Menghemat Pengeluaran

Wah ini jelas banget, kalo kamu gak kalap bukber kesana kemari dan sekali jajan gak sebakul mah pasti kamu bakalan hemat banget! Mau lebih hemat lagi? Buka puasa aja di masjid, sekalian dengerin ceramah maghrib, solat berjamaah, kamu juga bisa makan gratis loh! Jadi uang kamu cuma keluar buat sahur aja :p hemat kan?

2. Ada Alasan Buat Ga Ikutan Nongkrong

Malem malem pasti suka diajak nongkrong kan sama temen temen, ujung ujungnya keluar duit lagi deh. Nah kalo kamu mau nolak, bilang aja kamu teraweh! Tapi teraweh beneran loh ya jangan boong boongan:(

3. Bisa Ketemu Temen Lama

Nah kalo kamu kangen sama temen temen lama kamu atau temen yang uda jarang main, ya ajakin bukber aja biar bisa silaturahmi lagi kumpul bareng pasti seru. Bisa juga tuh kalo kamu kangen sama doi, coba aja ajak bukber. Tapi kalo doi gak mau ya jangan sedih yaaa hahaha. Oh iya inget ya Anak Events, jangan kebanyakan bukber nanti boros sama aja boong ujung ujungnya kan!

4. Memperbanyak Amal Ibadah

Daritadi kalo kamu bisa menghemat pengeluaran kan uang kamu jadi ada tabungan tuh yaa, jangan lupa loh Anak Events buat disedekahkan sama orang yang membutuhkan. Itung itung kamu hemat, pahala dapat!

Nah itu dia beberapa hikmah nya puasa buat mahasiswa. Atau kamu punya opini lain tentang hikmah berpuasa untuk mahasiswa? Bisa loh ditambahin di kolom komentar 🙂 Semoga kuat terus ya puasanya Anak Events!

You might also like More from author

Comments

Loading...