Ini Dia Aplikasi Streaming Musik Paling Hits!

Mendengarkan musik jadi salah satu hal paling menyenangkan. Apalagi, kita bisa ngelakuinnya kapan aja, mulai dari pas lagi bosan, galau, belajar, bahkan suntuk saat bekerja. Bagi sebagian orang, mendengarkan musik udah jadi kebutuhan wajib. Soalnya, musik dipercaya bisa jadi asupan semangat buat keseharian.

Di zaman now, aktivitas mendengarkan musik udah makin gampang dengan hadirnya aplikasi-aplikasi streaming musik. Tinggal buka aplikasi, cari lagu, terus simpan, deh, ke ponsel. Enggak ada lagi, tuh, yang namanya ribet-ribet ngunduh lagu di laptop terus mindahin ke ponsel. Makanya, kalau kamu masih pakai cara kuno ini, apalagi kalau ngunduhnya bajakan, mending buruan migrasi ke aplikasi streaming musik hits ini deh. Ada beragam layanan streaming musik, Langsung disesuain sama kebutuhan kamu aja yaaa 🙂

Spotify

Bisa dibilang, Spotify jadi pionir layanan streaming musik di dunia. Kalau ada yang mau streaming musik, pasti banyak yang ngerekomendasiin Spotify. Aplikasi ini berasal dari Swedia dan jadi layanan streaming musik yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Perpustakaannya sendiri lengkap banget karena Spotify gencar mengakuisisi artis buat masukin lagu-lagunya. Genre lagunya pun beragam, mulai dari pop, klasik, hingga rock. Bahkan, K-pop dan J-pop juga ada.

Buat kamu yang penasaran tapi enggak pengen buru-buru bayar buat layanan premium, ada percobaan premium selama sebulan, loh. Setelah itu, kamu bisa bayar Rp59.000 tiap bulannya. Kalau pengen lebih murah, kamu bisa pakai Spotify Family. Layanan ini memungkinkan kamu buat daftarain enam orang, termasuk kamu sendiri buat nikmatin fitur premium Spotify. Murah banget, cuma Rp79.000 sebulan. Tinggal bagi aja berenam. Syaratnya, tiap anggota yang didaftarin kudu punya alamat tempat tinggal yang sama. Kalau pun pengen yang gratis aja, bisa aja. Cuma, kamu enggak bisa akses semua lagu. Daftar putar pun ngacak, enggak bisa kamu pilih, dan ada iklannya. Yah, namanya aja gratisan.

Spotify adalah aplikasi streaming musik yang bagus banget buat kamu yang demen sharing lagu sama temen-temen. Kamu juga bisa bikin playlist bareng-bareng. Banyak juga musisi dan selebritas yang bikin playlist favorit yang bisa kamu kepoin, loh.

Kurangnya dari Spotify, kamu bakal ngerasain sulitnya ngakses lirik lagu. Sekarang ini, Spotify kerja sama dengan Genius buat lirik lagu dan fakta-fakta unik lagu. Sayangnya, layanan ini enggak mencakup semua negara. Sayang banget, sih, Spotify lepas kerja sama bareng Musixmatch buat nyajiin lirik langsung dari aplikasi Spotify. Namun, kamu bisa ngakalinnya, kok. Caranya, kamu unduh aplikasi kedua terus sinkronin ke Spotify, contohnya dengan Musixmatch atau Soundhound. Selamat mencoba yaa!

Apple Music

Apple Music memang pemain baru buat layanan streaming musik. Namun, jangan salah, perpustakaannya lebih banyak daripada Spotify. Dari lagu-lagu jadul sampai sountrack drama Korea, bisa kamu dapetin dengan lebih mudah.

Usaha Apple Music buat ngegaet artis pun patut diacungin jempol. Dari dulu, memang Apple peduli banget sama hak cipta dan royalti. Makanya, para musisi pun respek sama Apple. Enggak jarang, musisi ngerilis album atau lagu mereka pertama kali secara eksklusif di Apple Music.

Dengan tampilan cerah dan sederhana, kamu bakal ngerasa betapa simpelnya pakai aplikasi streaming musik ini. Buat akses lirik pun gampang banget. Buat kamu yang pengen coba, Apple kasih penawaran menarik dengan ngasih masa percobaan selama tiga bulan! Mantap banget, ‘kan? Kamu cuma perlu punya kartu kredit buat coba layanan ini. Setelahnya, kamu perlu bayar Rp69.000.

Bisa dibilang, harga langganannya paling mahal daripada yang lain. Namun, kalau enggak langganan, kamu enggak bisa mutar lagu sama sekali. Buat kamu yang pakai Android, jangan sedih. Apple Music juga udah bisa dipasang di perangkat Android, loh #AnakEvents.

Joox

Joox jadi salah satu layanan streaming musik yang patut dipertimbangin. Streaming musik yang berasal dari Negeri Bambu ini punya tampilan yang keren dan streaming lagu cepat. Sama kayak pendahulunya, Joox memiliki layanan premium yang disebut VIP.

Bedanya kalau VIP, kamu bisa akses semua lagu tanpa batas. Sedangkan, untuk layanan gratisnya, kamu bisa nikmatin lagu apa saja, asal enggak VIP. Jadi anggota VIP ada biaya bulanannya. Namun, kamu bisa juga dapat gratisan VIP kalau share lagu ke Facebook atau WeChat. Meski enggak lama waktunya, layanan ini lumayanlah.

Selain itu, Joox dekat dengan musisi Tanah Air. Sering kali Joox ngadain acara baik temu atau pun konser bareng musisi lokal terkenal. Selain itu, Joox sering juga ngadain kuis bagi-bagi cendera mata dan tiket konser. Kalau mau ikutan, caranya gampang banget. Biasanya, kamu cuma diminta buat mendengarkan playlist tertentu secara berkala.

Sayangnya, perpustakaan musiknya enggak sebanyak Spotify atau Apple Music. Selain itu, buat dengar lagu-lagu baru, ada kalanya kamu perlu bersabar sampai akhirnya rilis. Bahkan, lagu populer sekali pun kadang enggak kamu temuin di sini.

SoundCloud

Bosan sama lagu yang itu-itu aja? Kamu bisa pakai SoundCloud. SoundCloud cocok banget buat kamu yang pengen mendengarkan lagu-lagu indie atau cover lagu dari musisi ternama atau pun yang lagi rintis. Kamu bisa akses lagunya gratis kapan pun kamu mau.

Kamu juga bisa unjuk kebolehan nyanyi dan berbagi di SoundCloud bareng teman-teman. Aplikasi ini bisa juga jadi media supaya lagu kamu didengar orang banyak. Siapa tahu ada studio rekaman yang berminat kerja sama, ‘kan? Kelebihan SoundCloud, Kamu bisa kasih like dan komentar buat dukung musisi-musisi favorit, loh.

Google Play Music

Enggak mau kalah sama Apple Music, Google punya layanan streaming musik sendiri yang diberi nama Google Play Music. Layanan streaming musik ini nawarin perpustakaan lagu lebih dari 35 juta lagu. Kamu bisa nikmatin secara gratis meski dengan playlist yang dibatasi.

Kelebihan langganan premium, Kamu bisa dapat YouTube Red atau nonton video YouTube tanpa adanya iklan. Dengan begitu, enggak cuma lebih leluasa mengakses lagu, akses video YouTube pun jadi lebih nyaman.

Langit Musik

Enggak mau kalah sama layanan streaming musik luar negeri, Indonesia juga punya sendiri. Namanya Langit Musik. Langit Musik dikembangin sama MelOn Indonesia buat nyajiin lagu-lagu berkualitas, terutama lagu-lagu Tanah Air. Kelebihannya, kamu enggak perlu internet data buat streaming lagu dari aplikasi ini. Tapi kamu harus jadi pengguna Telkomsel buat bisa pakai fitur ini.

Kelebihan lainnya, kamu bisa cari tahu lagu-lagu yang lagi populer di setiap kota di seluruh Nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Dengan menawarkan tampilan sederhana dan pengalaman terbaik penggunanya, LangitMusik mencoba menggaet pencinta musik Tanah Air buat mendukung terus musisi dalam negeri dengan mendengarkan lagu secara legal.

Kalau udah banyak pilihan begini, ngunduh musik bajakan udah bukan lagi jadi jalan keluar. Tobat deh buruan. Lagipula, dengan mendengarkan musik secara legal, kamu sekaligus nunjukin apresiasi dan dukungan musisi favorit kamu juga, #AnakEvents. Nah, dari layanan streaming musik di atas, mana yang lebih kamu pilih?

You might also like More from author

Comments

Loading...