Ini Dia Alasan Para Seleb Kompak Pake Hitam di Golden Globe 2018!

Salah satu acara penghargaan tahunan yang bergengsi, Golden Globe 2018 digelar pada Minggu, (7/1/2018) terlihat ada yang berbeda, dimana pemandangan karpet merah tidak dibanjiri oleh para artis yang mengenakan gaun-gaun glamor yang super wah – melainkan tampil senada dalam balutan warna hitam. Kekompakan para artis dalam mengenakan busana hitam ternyata memiliki makna penting loh #AnakEvents Misalnya saja, Emma Stone hingga Angelina Jolie.

Ternyata alasan para selebriti menggunakan pakaian serba hitam ialah karena sedang melakukan gerakan Time’s Up. Gerakan ini dibuat sebagai bentuk solidaritas untuk misi anti pelecehan seksual.

Isu pelecehan seksual memang sejak beberapa waktu yang lalu menjadi perhatian di dunia Hollywood. Hal itu terungkap sejak perbuatan produser Harvey Weinstein yang melakukan pelecehan seksual ke para aktris terkuak ke media.

Banyak aktris dunia seperti Emma Stone, Natalie Portman, America Ferrera hingga Constance Wu sangat mendukung gerakan Time’s Up. Para selebriti cowok seperti Nick Jonas hingga James Franco juga kompak mengenakan pin Time’s Up.

Dikutip dari CNN, tak hanya menggunakan pakaian serba hitam saat datang ke Golden Globe saja, aksi Time’s Up ini juga mengumpulkan dana hingga hampir 15 juta dollar US sebagai dana untuk pertahanan hukum.

Gerakan Time’s Up ini awalnyanya diumumkan pada hari tahun baru lalu dan terinspirasi dari gerakan #MeToo. Gerakan ini diharapkan bisa memberikan bantuan dana hukum bagi para wanita korban pelecehan seksual agar mereka berani bercerita mengenai apa ketidakadilan yang didapatkannya tersebut.

Jadi tanggapan kalian seperti apa nih #AnakEvents setelah mengetahui alasan para selebriti Hollywood yang mendatangi acara Golden Globe 2018 dengan pakaian yang serba hitam di atas?

You might also like More from author

Comments

Loading...