5 Pizza di Semarang untuk Rayakan Bulan Pizza Nasional

Kamu tau gak sih kalau ternyata bulan Oktober itu dirayakan sebagai Bulan Pizza Nasional di Amerika Serikat. Walaupun sedikit aneh, tapi makanan asal Italia ini ternyata punya sejarah dibalik alasan dirayakannya kuliner ini setiap tahunnya. Ternyata perayaan ini udah dimulai sejak tahun 1984, yang diciptakan oleh Gerry Durnell, yang menerbitkan majalah Pizza Today dan mulai menjalankan tradisi berbagi pizza. Walaupun perayaannya hanya terjadi di Amerika Serikat, gak ada salahnya dong buat ikut merasakan euforia makan pizza tepat dibulan perayaannya. Nah, Eventsclick punya beberapa tempat makan pizza yang bisa masuk dalam list kamu bulan ini nih. Check this one out, ya!

1. Portobello

Buat kamu pecinta Pizza, pasti udah gak asing lagi nih sama resto pizza yang satu ini. Yap, Portobello Pizza yang ada di di Jalan Depok Semarang dan di Jalan Setiabudi, Semarang Atas  ini emang menyajikan banyak banget pilihan kuliner dari negara Italia. Tersedia berbagai jenis menu pizza dengan berbagai toping yang bakalan siap menggoyang lidah kamu, seperti Pizza Tuna, Cheesy, Vegie Lover, Meat Lover & BBQ Chicken. Gak cuman pizza, kamu juga bisa cicipin lezatnya berbagai pasta disini. Soal harga, kamu cukup merogoh kocek 40 ribu satu porsi pizza ukuran medium yang bisa kamu nikmati bareng temen ataupun gebetanmu. Kamu bisa datang ke resto ini mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam ya!

2. Panties Pizza

Mini resto yang satu ini emang menyajikan pizza yang berbeda dibanding dengan pizza pada umumnya. Pasalnya, Panties Pizza hadir dengan menyajikan pizza yang dilipat dan dibalut dengan lumuran keju mozarella yang siap bikin kamu ketagihan. Panties Pizza sendiri adalah usaha waralaba yang berawal di Kota Solo dan kini udah hadir di banyak kota di Indonesia. Nah, istimewanya, Panties Pizza ternyata gak cuma menyajikan pizza dengan rasa asin dan pedas loh. Kamu bisa mencicipi manisnya coklat dalam balutan roti yang lembut dan gurih di mulut. Harga yang ekonomis yaitu sekitar 20-28 ribuan ini wajib masuk dalam list kuliner kamu bulan ini. Kamu bisa langsung aja datang ke  Jl. Pleburan Barat No. 38A, Pleburan, Semarang. 

3. Ibarbo Pizza

Kalau kamu pengen nyoba pizza yang kriuk dan renyah, kamu wajib banget cobain pizza di Ibarbo Pizza dan Pasta yang ada di Jalan Veteran. Dengan mengusung konsep box kontainer dengan suasana outdoor cocok banget kamu jadiin alternatif nongkrong bareng geng kamu. Soal menu pizza yang ada di Ibarbo, kamu bisa cicipin berbagai jenis pizza dengan berbagai pilihan topping seperti Mozarella, Sosis, Jamur dan Jagung. Selain pizza, kamu juga juga bisa coba pasta dan makanan berat lainnya seperti nasi telur asin dengan kisaran harga 15-30 rupiah.



4. Djoeragan Pizza

Thanks Ko Yakub for Cheesy Bite Double Cheese Pizza @djoeragan_pizza ?? Yum!!!!

A post shared by Semarang Foodie (@fennywijanarko) on

Pizza asli homemade asli Semarang yang satu ini juga wajib buat kamu cicipin. Djoeragan Pizza yang berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan No. 4, Kampung Kali ini menyajikan berbagai pizza dengan rasa yang maknyus dan rasa yang nendang. Yang istimewa dari pizza yang ada di Djoeragan Pizza adalah rotinya yang tebal dengan keju impor yang meluber disetiap sisi pizzanya. Kamu bisa cobain berbagai ukuran pizza mulai dari yang medium dengan harga 65 ribu sampai yang large yang harga 95 ribu. Pilihan menunya pun beragam seperti deluxe cheese yang penuh dengan keju, Roll Hot Spesial buat kamu yang suka pedas, dan masih banyak yang lainnya. Oh iya, Djoeragan Pizza juga sering ngadain promo beli satu gratis satu loh!

5. Double Zero Pizzeria

Photoworks by @more.olshop for @doublezeropizzeria #pizza #semarang #foodphotography

A post shared by MORE Shop (@more.olshop) on

Mini Kafe yang satu ini berada di Jl. Seteran Miroto 122 Semarang dan mengusung konsep kafe modern nih. Menawarkan pizza dengan berbagai pilihan topping seperti tomato sauce, beef bacon, mushroom ,mozarella, dan masih banyak yang lainnya. Kalau kamu datang ke kafe ini, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan pizza, karena kafe ini menggunakan konsep open kitchen, sembai kamu menunggu pizza buatanmu, sekalian kamu ngeliat serunya pembuatan makanan Italia ini. Harganya juga bervariasi mulai dari 20ribuan sampai 60 ribu tergantung ukuran pizza yang kamu pesan. Oh iya, kafe ini juga buka sampai jam 11 malam loh.

Kamu mau coba pizza dimana dulu nih? Atau kamu punya rekomendasi resto pizza yang lain?

 

You might also like More from author

Comments

Loading...