Ini Dia 4 Manga Populer Dunia! Favoritemu Nomor Berapa?

Hello Anak Events! Kali ini kita akan sharing  soal manga-memanga nih! 

Manga, merupakan sebuah Komik, yang digambar di Jepang atau Di buat oleh orang Jepang ataupun Berbahasa Jepang, Manga sendiri memiliki cerita dan Style gambar tersendiri yang dimana Style Manga telah berkembang semenjak Abad ke-18.

Membicarakan mana manga terbaik yang pernah ada, mungkin akan menjadi perdebatan yang sangat panjang. Banyak faktor yang bisa menjadikan sebuah manga layak disebut yang terbaik. Belum lagi faktor subyektivitas dari setiap orang dalam menilai . Namun jika berpatokan pada penjualan manga terlaris sepanjang sejarah, mungkin kamu akan menemukan jawaban mana manga terpopuler sampai saat ini. Penasaran dengan manga mana yang paling terlaris?

1. Slam Dunk

Boleh dikatakan Slam Dunk merupakan manga yang mengangkat tema olahraga paling populer. Manga yang terdiri dari 31 volume ini pertama kali dirilis tahun 1990 sampai 1996. Kesuksesan manga Slam Dunk terus berlanjut ketika diadaptasi ke dalam anime yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation dengan durasi 101 episode.

Slam Dunk menceritakan petualangan Hanamichi Sakuragi sebagai pemain basket SMA Shohoku. Pada awalnya, motivasi Sakuragi untuk bergabung dengan tim basket tersebut bukan karena ia jago bermain basket, melainkan tekadnya agar dapat meluluhkan hati Akagi Haruko, gadis yang menjadi idamannya. Hingga, Hanamichi bertemu Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket. Ambisinya untuk menjadi pemain terhebat dan membawa klubnya juara pun mulai tertanam sejak saat itu.

Slam Dunk merupakan manga terlaris sepanjang sejarah yang berada di urutan kesembilan dengan penjualan sebanyak 120 juta kopi.

2. Detective Conan

Bukan hal mengejutkan jika manga karya Aoyama Gosho ini masuk sebagai manga terlaris dalam sejarah. Pertama kali muncul dalam majalah mingguan Shonen Sunday, manga Detective Conan terus menjadi salah satu manga yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

Cerita Detective Conan bermula ketika seorang detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang diserang oleh dua anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Tak sampai di situ, Shinichi pun dipaksa meminum racun yang mengubah ukuran tubuhnya menjadi kecil layaknya anak umur lima tahun. Shinichi Kudo terpaksa mengubah identitas dirinya menjadi Conan Edogawa dan mencari siapa sebenarnya organisasi misterius yang membuat ukuran tubuhnya mengecil.

Sampai saat ini manga Detective Conan berhasil terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia.

3. Naruto

Seperti sudah diprediksi, manga Naruto masuk jajaran sebagai manga terlaris sepanjang sejarah. Dikarang oleh salah satu mangaka legendaris, Masashi Kishimoto, manga Naruto pertama kali terbit pada tahun 1999 yang diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump.

Manga ini menceritakan tokoh utama, Naruto, yang menjalani ‘jalan ninja-nya’ sedari kecil hingga ia menjadi Hokage (pemimpin) pada akhirnya. Cerita persahabatan, cinta, dan komedi yang dibalut apik ini terus berlanjut sampai diadaptasi menjadi anime pada tahun 2002. Sampai saat ini pun, Naruto masih menjadi animanga paling populer di dunia.

Dari sisi penjualan, manga Naruto sudah berhasil terjual lebih dari 220 juta kopi dan tentunya angka ini akan terus bertambah.

4. Dragon Ball

Tidak ada yang bisa meragukan bagaimana manga Dragon Ball mampu menghipnotis jutaan pembaca komik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Manga legendaris karya Akira Toriyama ini pertama kali dirilis tahun 1984 dan menjadi manga favorit kala itu.

Manga ini menceritakan perjalanan Son Goku yang merupakan keturunan saiya. Ia memulai petualangannya di berbagai planet alam semesta, termasuk bumi. Cerita Dragon Ball ini sendiri pun terdiri dari 3 sekuel, yaitu Dragon Ball, Dragon Ball Z (Dragon Bal Kai), dan Dragon Ball GT.

Dengan penjualan lebih dari 230 juta kopi, Dragon Ball masuk menjadi manga terlaris sepanjang sejarah.

5. One Piece

Dan yang menjadi manga terlaris sepanjang sejarah diraih oleh, ya tentu saja One Piece! Tidak ada yang bisa mendebat kenapa manga karya Eiichiro Oda ini menduduki peringkat pertama sebagai manga terlaris.

Semua berawal pada tahun 1997, ketika Eiichiro Oda pertama kali menerbitkan manga One Piece di Shonen Jump terbitan Shueisha. Selebihnya, mungkin kamu sudah tahu dan merasakan bagaimana petualangan Luffy dkk mencari harta karun bernama “One Piece” bisa menghipnotis pencinta manga di seluruh dunia.

Sampai saat ini, manga One Piece telah berhasil terjual lebih dari 320 juta kopi dan akan terus bertambah.

Itu tadi 5 manga populer yang kami himpun. Kalau favorit kamu nomor berapa? tulis di kolom komen ya!

You might also like More from author

Comments

Loading...