Industri Digital Unjuk Gigi di Local Startup Fest 2017

Ada hal menarik dalam ajang Local Startup Fest 2.0 2017 yang diadakan kemarin, gak cuman komunitas dari Jakarta dan sekitarnya yang hadir, tapi juga komunitas dan inkubator daerah, yakni SmartUp dari Semarang, Jawa Tengah yaitu Tumbas.in, Sampah Muda, Lindungi Hutan, Incircle, Media Eventsclick, Impala Coworking-Space dan 3/4 Coworking-Space.

Local Startup Fest 2.0 dibuka oleh pihak dari Komindfo dan Ricky Pesik dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Pemerintah dalam hal ini sangat mendukung dan terbuka terkait bidang ekonomi baru di bidang digital.
“Pemerintah membuka bantuan seluas-luasnya bagi anak-anak muda yang memang berniat untuk bisa masuk di dunia Startup Digital. Bekraf sendiri juga memberikan Bantuan Modal dari mulai Bantuan Sub Inisiatif hingga peluang untuk masuk dalam Bantuan Pemerintah untuk Sarana Revitalisasi Infrastruktur Ekonomi Kreatif,” jelas Ricky Pesik yang merupakan wakil Ketua Bekraf.

Local Startup Fest 2.0 diselenggarakan selama dua hari, yakni 18-19 Oktober 2017 dengan konsep yang diusung berupa Tech For All, dan diramaikan lebih dari 70 pelaku industri dunia digital yang kebanyakan merupakan sosok ternama dari kalangan C-level.

Local Startup Fest 2.0. Ini merupakan kali kedua Local Startup Fest diadakan setelah acara perdana diadakan pada Februari 2017 di The Space Senayan City.
Acara dibagi menjadi 3 tempat dengan masing-masing sesi yang berbeda, bahasan dari mulai Fintech, Artificial Intelegence, E Commerce hingga Legal dalam Startup dikemas menarik dengan pengisi dari C-level dan juga pitching startup secara langsung seperti Willix Halim (COO Bukalapak), Jacky Bhagchandani (Strategic Business Solutions Manager LinkedIn), serta Dodi Hanafi (Co-Founder dan CTO Bridestory).

Wah, semoga acara ini bisa membuat perkembangan start-up di Indonesia menjadi lebih cepat ya!

You might also like More from author

Comments

Loading...