Hindari Kebiasaan Ini, Supaya Kamu Terhindar dari Jerawat

Banyak orang rela melakukan perawatan kulit wajah dengan sangat giat. Mulai dari menggunakan produk perawatan yang mahal dan juga perawatan rutin lainnya. Namun, hal itu belum cukup lho #anakevents untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat. Bahkan beberapa orang masih mengalami masalah jerawat.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit wjah kamu timbul jerawat, mulai dari pori-pori tersumbat, perubahan hormon, dan juga kebiasaan merokok. Namun ada faktor lain yang juga menyebabkan timbulnya jerawat. Dilansir dari laman Boldsky, ini beberapa kebiasaan harus kamu hindari agar terhindar dari jerawat.

1. Menggosok Muka Terlalu Kencang

Salah satu perawatan yang mungkin dilakukan #anakevents ‘scrubbing’. Menggosok muka terlalu kencang dengan menggunakan scrub dapat menimbulkan jerawat. Lapisan kulit yang seharusnya melindung kulit akan mengelupas. Sebaiknya menggosok kulit wajah secara perlahan agar tidak menyebabkan iritasi

2. Tidak Mengganti Sarung Bantal

Mungkit sepintas terlihat tak ada hubungannya. Namun diketahui sarung bantal menyebabkan jerawat. Sarung bantal sering terkena kotoran yang akan menyebabkan kulit berjerawat. Sebaiknya, ganti secara rutin sarung bantal agar tidak terlalu banyak kotoran yang menempel diwajah.

3. Tidak Membersihkan Kuas Makeup

Kamu yang sering menggunakan kuas atau brush untuk merias wajah.Jangan lupa untuk membersihkannya setelah dipakai. Karena, kuas yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya bersihkan kuas secara rutin, terlebih jika sering digunakan.

4. Menggunakan Make-up Kadaluarsa

Nggak cuma makanan lho #anakevents yang memiliki tanggal kadaluarsa. Produk tata rias wajah jugamemiliki tanggal kedaluarsa. Sebaiknya sebelum kamu menggunakan produk tata rias ini perhatikan tanggal kedaluarsanya agar tidak menimbulkan jerawat. Untuk memastikannya sebaiknya buang produk tata rias yang sudah kedaluarsa.

5. Tidak Mencuci Muka Setelah Berolahraga

Olahraga secara teratur diketahui memiliki manfaat bagi kesehaatan kulit. Namun, jika kamu membiarkan keringat terlalu lama pada wajah setelah berolahraga dapat menyebabkan jerawat. Hal itu disebabkan karena keringat akan menyumbat pori-pori kulit. Sebaiknya bersihkan wajah setelah berolahraga, setelah itu kamu bisa menggunakan pelembab yang ringan di kulit.

6. Makanan Pedas

Bagi kamu yang belum tahu, konsumsi makanan pedas terlalu banyak juga tidak baik lho. Karena. makanan pedas telah terbukti berbahaya bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan pedas dapat memengaruhi keseimbangan pH kulit dan pada akhirnya menimbulkan jerawat.

You might also like More from author