Hal Yang Harus Kamu Lakuin Pas Diundang Ke Acara Kantor

Ketika kamu diundang untuk menghadiri acara kantor, baik itu anniversary perusahaan atau sekadar syukuran salah satu teman kerja, ingat bahwa kamu masih harus bersikap layaknya seorang profesional. Datang ke acara kantor itu nggak seperti datang ke undangan makan-makan dengan geng kuliahmu.

Kesan yang kamu tunjukkan saat menghadiri acara kantor akan dinilai dan dijadikan bahan evaluasi bagi teman-teman kerja serta bosmu. Tapi jangan terlalu kaku juga, ya. Untuk menyeimbangkan having fun sekaligus behaving di acara kantor, catat tips dibawah ini yaa #AnakEvents

Pilih Yang Terpenting

Bedakan mana yang wajib kamu hadiri dan yang nggak wajib kamu hadiri. Jangan sampai kamu kelewatan acara kantor yang wajib kamu hadiri, apalagi kalau bosmu sendiri yang mengundang.

Jangan Makan Terus

Jangan kebanyakan makan di acara kantor kalau nggak mau dicap rakus atau nggak mau rugi. Kalau bisa, makan dulu sebelum kamu berangkat ke acara tersebut.

Ikuti Dresscode Yang Diminta

Berpakaian sepantasnya. Perhatikan kalau ada dresscode tertentu. Kalau kamu nggak yakin, tanyalah teman-teman kerjamu yang juga akan datang.

Berusaha Membaur

Bergabunglah dengan kelompok lain yang bukan teman-temanmu sendiri. Acara-acara sosial kantor adalah kesempatan untuk memperluas jaringanmu di kantor.

Jadilah Pribadi Yang Menyenangkan

Meskipun kamu nggak minum atau merokok karena alasan agama, kesehatan, atau pribadi, pastikan orang-orang di sekitarmu tetap merasa nyaman untuk minum atau merokok di dekatmu.

Jangan Lupa Jaim ya!

Ingat untuk jaga image dan behave. Kamu boleh bersenang-senang, tapi harus tahu batasan karena bos, teman kerja, dan klienmu akan memperhatikan tingkah lakumu.

Pilih Pilih Kalo Mau Ajak Partner

Enaknya bawa teman atau pacar nggak ya? Itu tergantung apakah orang yang akan kamu ajak ini bakal malu-maluin kamu atau nggak. Jadi jangan coba-coba bawa gebetan yang belum lama kamu kenal.

Bagaimana menurut kamu? Kamu punya tips lain untuk datang ke acara kantor tanpa malu-maluin diri sendiri? Bagikan dalam komentar di bawah ini, ya #AnakEvents!

You might also like More from author

Comments

Loading...