Goodbye Apple Music Festival :(

Apple Music Festival tahun lalu ternyata adalah festival musik tahunan terakhir yang digelar Apple di Inggris lho #AnakEvents. Pasalnya, Apple tidak bakal menggelar acara tersebut kembali tahun ini setelah menggelarnya selama 10 tahun.

Kepada Music Business Worldwide, perusahaan teknologi asal Cupertino itu mengumumkan secara resmi bahwa mereka tidak bakal lagi menggelar festival musik yang selalu digelarnya di Roundhouse, London.

Apple has confirmed to MBW that it will no longer be hosting the annual Apple Music Festival at London’s Roundhouse. The UK event officially became the Apple Music Festival in 2015 as part of a rebranding away from its original name of the iTunes Festival.

Kali pertama digelar pada 2007 silam di Institute of Contemporary Arts, festival musik tahunan tersebut pada awalnya dinamakan dengan iTunes Festival. Di tahun berikutnya, Apple memindahkan lokasinya ke KOKO dan terakhir ke Roundhouse, London.

Nama iTunes Festival kemudian diubah menjadi menjadi Apple Music Festival sejak dua tahun lalu di mana Apple merilis layanan musik streaming, Apple Music. Awalnya, festival musik tahunan tersebut menampilkan beragam artis penyanyi terkenal setiap malam selama satu bulan. Namun sejak diubah namanya, festival digelar selama 10 hari.

2016 menjadi tahun terakhir Apple menggelar Apple Music Festival dan menandai satu dekade kehadirannya. Saat itu, Apple menampilkan Elton John, Alicia Keys, OneRepublic, Calvin Harris, Britney Spears, dan lainnya.

Tidak diketahui alasan Apple kenapa menyudahi Apple Music Festival. Namun mereka tampaknya ingin fokus pada satu acara musik dalam beberapa kesempatan dan fokus pada konten video original, seperti CarPool Karaoke, Planet of the Apps, dan lainnya yang sedang dipersiapkan.

Meski Apple Music Festival sudah tidak ada lagi, hal ini bukan berarti Apple tidak bakal menghadirkan konser musik buat pengguna. Dalam beberapa kesempatan, mereka selalu mengadakan acara musik langsung. Contohnya, Apple belum lama ini mengadakan acara musik dengan menggandeng Haim dan Skepta di London dan Arcade Fire di Brooklyn.

Tidak hanya itu, Apple juga mendukung acara SXSW di Texas yang diisi Lana Del Rey, The Chainsmokers, Vince Staples, dan DJ Khaled. Lainnya, mereka menjadi sponsor utama tur musik Drake bertajuk Sumer Sixteen 2016 dan merilis seri musik bulanan “Up Next” yang memfokuskan pada artis penyanyi atau musisi.

You might also like More from author

Comments

Loading...