Flavia Saraswati Rela “Ngelaju” Demi Ilmu!

Gadis cantik yang satu ini punya nama lengkap Flavia Domitilla Saraswati. Yap, dia sering hadir diberbagai kegiatan yang diadain sama Pemerintah Kota Semarang loh! Hal ini dikarenakan, gadis yang biasa disapa Saras ini pernah menjadi juara 1 Denok Kota Semarang tahun 2016 yang lalu dan menjadi Runner Up 3 Mbak Jawa Tengah 2016. Aktif diberbagai organisasi seperti Denok Kenang di Semarang serta menjadi community ambassador dari salah satu media kampus membuat Saras harus bisa menyeimbangkan antara kuliah serta kesibukan diluar kampus. Pasalnya nih, gadis dengan tinggi semampai ini sedang menempuh kuliah semester akhir di Universitas Gajah Mada jurusan Akuntansi. Hal ini pastinya membuat Saras harus rela bolak balik Semarang-Yogyakarta agar dapat menyelesaikan semua tugas dan kewajibannya dengan baik.

Emang ga capek ya bolak balik hampir setiap minggu? Yuk, langsung chit-chat sama Saras langsung!

Kuliah udah mau selesai nih, terus kesibukan kamu sekarang apa nih?
Belakangan ini aku sedang berusaha menyelesaikan skripsi dan ikut creative internship dari media nasional dan juga Pertamina, dimana aku diajarin untuk buat sebuah karya jurnalistik. Buat aku sih itu merupakan suatu pengalaman yang seru banget dan pastinya menantang

Pernah menjadi Juara 1 Denok 2016, gimana sih rasanya?
Aku merasa sangat terhormat dan bersyukur banget bisa menjadi Denok 2016, karena sebagai anak muda aku merasa berkontribusi bagi Kota Semarang, khususnya dalam mempromosikan pariwisata di Kota Semarang, baik itu untuk masyarakat di dalam ataupun di luar Kota Semarang. Selain itu, aku juga seneng banget karena bisa mendapat keluarga baru di Komunitas Denok Kenang sama Dinas Pariwisata Kota Semarang.

I feel really grateful to the people who encouraged me and helped me develop. Nobody can succeed on their own. Sheryl Sandberg Puji syukur pada Tuhan atas rahmat yang diberikan kepada saya sebagai Denok Kota Semarang 2016. Sungguh merupakan karunia yang besar dapat menjadi bagian dari Komunitas Denok Kenang Semarang. Terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung dan memberikan doa bagi saya sehingga saya dapat menjadi Denok Kota Semarang. Selanjutnya saya dan Kenang @yohanesdanta mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Besar harapan saya, kaum muda kota semarang dapat menjadi motor dan memberi kontribusi bagi kemajuan Pariwisata Kota Semarang. Terima kasih kepada: Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi, Ibu Hevearita G Rahayu-Wakil Walikota Kota Semarang, Ibu Masdiana Safitri-Kadinas Disbudpar Kota Semarang yang telah berkenan memberikan penghargaan #jatenggayeng #denokkenang #denokkenang2016 #denokkenangsmg #ayowisatakesemarang #pariwisata #semarang #tourism #salamsemarang

A post shared by Flavia Saraswati (@flavisw) on

Oh iya, skripsi kamu udah gimana nih progresnya?
Untuk skripsi yang sedang aku kerjaan itu, topiknya tentang sektor publik sih jadi memang lebih ke anggaran sesuai sama jurusan aku. Jadi aku ingin mengetahui apa sih yang membuat adanya gep antara perencanaan dan pelaksanaan dalam penggunaan anggaran di pemerintahan gitu.

senyum-in-aja yha

A post shared by Flavia Saraswati (@flavisw) on

Oh gitu ya, semangat ya Saras! Nah, kamu kan asli Semarang, kuliah di Jogja, dan aktivitas di Semarang padat banget, dan kamu harus ngelaju buat kelarin semua kerjaan kamu. Capek gak sih?
Ngelaju Semarang Jogja itu sejujurnya capek banget, apalagi waktu proses ketika aku menuju audisi Mas Mbak Jateng. Sampai-sampai aku bisa balik ke Semarang itu setiap Minggu. Tapi kalau udah biasa sih enak-enak aja, apalagi kalau ditinggal tidur di bis, hahaha.

radiate positivity

A post shared by Flavia Saraswati (@flavisw) on

Dari proses kamu ngelaju Semarang-Jogja itu, apa sih yang sebenarnya kamu cari selain buat kelarin kerjaan ataupun tugas kamu?
Pada akhirnya aku nikmatin banget sih ngelajunya, bukan karena ngelajunya, tapi karena proses yang aku dapatkan setelah aku ngelaju. Pengorbanan banget sih, tapi bagi aku pengalaman yang aku dapatkan dengan melewati proses itu bakalan jadi pengalaman buat kedepannya.

let life surprise yaaaaa 🙂

A post shared by Flavia Saraswati (@flavisw) on

Hmm, btw, kamu punya pacar gak sih? Heheheh. Kepo nih.
Aku gak punya pacar, wkwkwk. Udah 4 tahun gak punya pacar, karena itu tadi, banyak kegiatan yang harus aku selesaikan. Aku merasa aku belum siap dan belum punya waktu sih ke tahap itu. Sama belum ada orang yang tepat juga. Hihihihi.

Emang tipe ideal kamu gimana????
Bukan tipe ideal, tapi yang bikin aku berkesan. Seperti, dia orang yang bertanggung jawab, baik untuk dirinya, keluarga, ataupun orang lain. Dia juga harus pekerja keras dan mau mewujudkan mimpinya. Terus punya pengetahuan yang luas, it’s so sexy! Sama dia sebisa mungkin kocak dan harus bisa menjadi problem solver, dan yang terakhir harus wangi! Wkwkwkwk.

don't trust your memory. write it all down. go follow @larevista_, a journal for your better future.

A post shared by Flavia Saraswati (@flavisw) on

Wah, kagum sama deh sama Saras yang super strong dan bisa mengatur waktu dan tanggung jawab dengan baik. Sukses terus ya, dan semoga mendapatkan pacar yang bisa buat kamu berkesa. xoxo~

You might also like More from author

Comments

Loading...