Fakta Menarik Tentang Grammy Awards Tahun Ini!

Salah satu acara penghargaan tahunan paling bergengsi, Grammy Awards 2018 kembali digelar. Acara penghargaan yang sukses digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Minggu (28/1/2018) ini memang menjadi salah satu acara yang paling dinantikan nih #AnakEvents. Jadi jika kalian penasaran apa saja fakta dari Grammy Awards 2018 ini, cek dulu di bawah ini ya #AnakEvents!

Bruno Mars Borong Piala di Grammy Awards 2018

Bruno Mars benar-benar mencuri perhatian dalam Grammy Awards tahun ini. Pasalnya penyanyai berusia 32 tahun itu berhasil memborong piala Grammy Awards hingga 6 buah lho #AnakEvents.. Albumnya 24K Magic berhasil mengalahkan album dari beberapa musik populer lain seperti JAY-Z, Kendrick Lamar hingga Lorde lho. Selain itu, lagu hitsnya That’s What I Like juga berhasil mengalahkan lagu populer Despacito lho #AnakEvents..

Dalam Grammy Awards tahun ini mulai dari nominasi Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance, Best R&B Song dan Best R&B Album semua pialanya berhasil dibawa pulang oleh Bruno Mars! Wohoo! Kece abiss!

Kendrick Lamar Menang 5 Penghargaan

Pesaing Bruno Mars di ajang itu adalah Kendrick Lamar. Dari 7 nominasi, doi menang 5 di antaranya. Lagu “Humble” menang penghargaan Best Music Video, Best Rap Song, dan Best Rap Performance.

Lagu “Loyalty” menang penghargaan Best Rap/Song Performance, sementara album Damn peroleh penghargaan Best Rap Album. Dua penghargaan yang gagal dibawa pulang Lamar adalah penghargaan Album of The Year dan Record of the Year yang dibawa pulang Bruno Mars.

JAY-Z

Jay-Z adalah musisi dengan nominasi terbanyak di Grammy Awards. Doi dicalonin sebagai pemenang Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best Rap Performance, Best Rap/Sung Performance, Best Rap Song, Best Rap Album, dan Best Music Vids.

Tapi, doi pulang tanpa piala karena penghargaan kategori bergengsi itu dibagiin ke musisi lebih muda. Hanya saja, kepulangan doi engga sepenuhnya tangan hampa. Soalnya, Kendrick Lamar mendukung banget semua karya doi, bahkan bilang “Jay-Z for  president!” saat pidato kemenangannya.

Ed Sheeran Dinominasi 2 Kategori, Menang di Keduanya

Sementara itu, Ed Sheeran menikmati kemenangan sederhana tapi tepat sasarannya. Kenapa gitu? Karena doi menguasai penghargaan terkait musik pop modern dan penyanyi pop solo.

Lagu “Shape of You” menang penghargaan Best Pop Solo Performance sementara album ÷ (Divide) menang kategori Best Pop Vocal Album. Doi gak menang penghargaan lain karena gak masuk nominasi lagi.

Penghargaannya diterima perwakilan Ed Sheeran karena sang penyanyi gak dateng seremoninya. Kemenangan dan absennya doi bikin fans berat Kesha ngamuk-ngamuk di Twitter.

Mereka pada menilai, Kesha yang lebih pantas peroleh penghargaan tersebut lantaran lagu dan albumnya dibuat berdasarkan pengalaman sang penyanyi jadi korban kekerasan seksual. Namun, keputusan juri gak berubah.

Chris Stapleton Dinominasi 3 kategori, Menang Ketiganya

Seperti halnya Ed Sheeran, Chris Stapleton pun menyapu bersih nominasinya. Penyanyi country itu pun pulang dengan penghargaan Best Country Solo Performance buat lagu “Either Way,” Best Country Song buat lagu “Broken Halos,” dan Best Country Album buat From a Room: Volume 1.

Dalam pidato kemenangannya, Stapleton berterimakasih sama semua insan musik di ruangan itu yang masih mau sampaikan pesan positif secara bersamaan dan kerja keras.

Grammy Awards 2018 Kembali Digelar di New York Setelah 15 tahun

Jika pada tahun-tahun sebelumnya Grammy Awards selalu digelar di Los Angeles, ada yang berubah di tahun ini karena mereka kembali ke New York setelah 15 tahun lamanya lho.

Seperti yang diberitakan oleh E!News, untuk merayakan kembalinya Grammy Awards di New York dalam acara itu dilakukan penampilan Broadway untuk persembahan spesial bagi karya-karya Andrew Llyod dan Leonard Barnstein.

Saat di red carpet, ada yang berbeda dengan penampilan para bintang yang datang ke acara Grammy Awards 2018 nih #AnakEvents.. Pasalnya mereka terlihat kompak membawa bunga mawar putih lho. Ternyata hal itu mereka lakukan untuk mendukung kampanye Time’s Up dan #MeToo. Kampanye itu sendiri sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap maraknya kasus pelecehan seksual dan ketidaksetaraan gender di industri Hollywood.

James Corden Menjadi Pembawa Acara Selama 2 kali Berturut-Turut

Dalam Grammy Awards 2018 ini James Corden kembali ditunjuk sebagai pemabawa acara nih #AnakEvents.. Host dari The Late Late Show itu sebelumnya juga sudah pernah menjadi pembawa acara dalam Grammy Awards pada tahun lalu.

Saat membawakan acara Grammy Awards tahun lalu ia pun mendapatkan pujian dari banyak orang sehingga pria asal Inggris ini ditunjuk kembali untuk jadi host di acara penghargaan musik terbesar ini #AnakEvents.

Banyak Musisi Populer & Keren Yang Nggak Mau Datang Dalam Grammy Awards Tahun Ini

Meskipun ada banyak bintang yang datang ke acara Grammy Awards tahun ini, tapi ternyata ada juga beberapa musisi populer lain yang memutuskan nggak mau datang ke acara ini nih #AnakEvents.. Mulai dari Justin Bieber, Ed Sheeran, Lorde hingga Drake dan Justin Timberlake memilih untuk absen dalam acara ini.

Sempat dikabarkan bahwa Justin Bieber nggak mau datang karena Grammy Awards tidak mendukung musisi-musisi muda. Sedangkan Lorde dikabarkan nggak mau datang karena merasa bahwa Grammy Awards tak mendukung kesetaraan gender lho #AnakEvents. Wah menurut kalian gimana?

Itulah fakta fakta menarik yang harus kalian ketahui dalam acara penghargaan musik paling bergengsi Grammy Awards 2018 nih #AnakEvents. jangan lupa berikan respon kalian ya?

You might also like More from author

Comments

Loading...