Drama Korea Bulan Ini Yang Wajib Kamu Tonton!

Sepanjang Januari lalu, udah ada berapa drama Korea yang udah #AnakEvents tonton? Demam drakor alias drama Korea sebenarnya memang udah lama melanda. Bahkan, enggak hanya di kalangan remaja, orang dewasa juga saat ini cukup banyak yang menggemari drama Korea.

Mungkin kamu beranggapan bahwa drama Korea itu enggak jauh-juah beda dari sinetron Indonesia pada umumnya. Buang jauh-jauh pemikiran itu, ya. Soalnya, serial drama Korea memiliki alur cerita yang unik dan enggak gampang ditebak. Udah begitu, episode per dramanya enggak banyak, sekitar 16 – 32 aja. Meskipun rating-nya bagus, mereka tetap konsisten dengan episode yang pada awalnya udah ditetapin, enggak ngotot ngelanjutin cerita yang malah makin kacau.

Menjelang Februari, tentunya para penyuka drama Korea, yang udah kehabisan bahan tontonan, lagi nungguin tontonan seru buat bikin bulan ini makin seru. Biar enggak lama-lama, yuk, simak deretan drama Korea yang udah siap menghibur #AnakEvents di Februari 2018.

Misty

Misty merupakan drama Korea yang bergenre kriminal dan ditayangkan di kanal JTBC. Drama Korea ini disutradarai oleh Mo Wan-il. Serial ini bercerita tentang seorang pembawa acara TV terkenal bernama Go Hye-ran (Kim Nam-joo) yang menjadi tersangka atas kasus pembunuhan. Demi ngebuktiin dirinya enggak bersalah, dia menjadikan Kang Tae Wook (Ji Jin-hee), sang suami, sebagai pengacaranya.

Sebelum kejadian ini, pernikahan mereka sempat dilanda masalah. Namun, saat membela istrinya, Tae Wook ngerasa bahwa mereka kembali lagi merasakan cinta yang telah lama hilang.

Eulachacha Waikiki

Drama Korea ini digarap oleh sutradara Lee Chang-Min dan akan ditayangkan di JTBC. Eulachacha Waikikimenampilkan aktor muda berbakat dan terkenal, seperti Kim Jung-hyun yang menjadi pemeran utama dalam serial populer School 2017 dan menjadi salah satu artis muda pendatang baru yang namanya sedang naik daun. Serial ini akan menggantikan slot drama Just Between Lovers yang baru aja berakhir (30/1).

Ceritanya, Kang Dong-goo (Kim Jung-hyun) bermimpi untuk menjadi sutradara film, tapi dia sinis karena nasib buruk. Cheon Joon-ki (Lee Yi-kyung) ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, tapi sekarang dia hanya menjadi aktor kecil. Lalu, ada Bong Doo Sik (Son Seung-won) yang datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tapi keadaan ternyata enggak mudah baginya.

Tiga pria ini menjalankan guest house Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Namun, mereka harus menghadapi kebangkrutan. Di tengah polemik, tiba-tiba ada sesosok ibu tunggal bersama bayinya yang misterius muncul di Waikiki.

Should We Kiss First

Drama Korea yang digarap oleh sutradara Son Jung-hyun ini akan ditayangkan di SBS pada Februari mendatang. Dengan naskah yang ditulis oleh Bae Yoo-mi, film ini menceritakan kehidupan empat orang dewasa yang telah kehilangan cinta mereka.

Son Moo Han (Kam Woo-sung) bekerja sebagai managing director di sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang periklanan. Sedangkan, An Soon Jin (Kim Sun-A) yang kehilangan anaknya secara tak sengaja dan tak terduga bekerja sebagai seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan Korea. Di lain sisi, ada Eun Kyung Soo (Oh Ji-ho), mantan suami Soon Jin, menikah lagi dengan Baek Ji-min (Park Si-yeon).

Children of the Lesser God

Children of the Lesser God digarap oleh sutradara The Heirs, Kang Shin-hyo. Drama Korea yang akan tayang di OCN ini akan dibintangi oleh Kang Ji-hwan dan Kim Ok-vin sebagai pemeran utama. Serial ini mengisahkan dua orang detektif yang memiliki kepribadian berbeda. Yang satu lebih mengutamakan logika, sedangkan satunya lagi memiliki kemampuan super yang melibatkan penglihatannya.

Cheon Jae-in (Kang Ji-hwan) adalah seorang detektif yang sangat cerdas. Analisisnya hanya dipandu oleh fakta, logika, dan angka. Kim Dan (Kim Ok-vin) adalah seorang detektif yang memiliki kemampuan super yang melibatkan penglihatannya. Dengan kepribadian yang benar-benar berbeda, mereka bekerja sama untuk menemukan persekongkolan yang melibatkan organisasi kejahatan yang kuat.

Mystery Queen 2

Serial drama Korea ini akan bercerita lanjutan serta keseruan dari season pertamanya yang tayang pada 2017. Serial ini mengisahkan seseorang yang suka pada novel-novel misteri (komik) yang pada akhirnya mengambil keputusan untuk jadi detektif. Dia berupaya membuka misteri kejahatan dengan keterampilan yang dimilikinya dari mempelajari novel misteri itu.

Mystery Queen 2 akan ditayangkan pada Februari mendatang di KBS2. Drama ini masih akan menampilkan dua pemeran utamanya, Choi Kang-hee (Yoo Seol-ok) dan Kwon Sang-woo (detektif Ha Wang-seung). Sayangnya, sejauh ini alur cerita Queen of Mystery 2 masih belum diungkapkan.

Nah, dari lima serial drama Korea di atas, mana yang paling #AnakEvents tunggu-tunggu?

You might also like More from author