Dolan Semarang, Virtual Game yang Edukatif dan Wajib Kamu Download!

EVENTSCLICK – Anak muda Semarang makin kece nih. Inovasi terbaru terus dilakukan salah satunya dengan menciptakan game virtual yang edukatif bernama Dolan Semarang alias Dorang. Gak cuma sekedar buat hiburan aja, tapi pembuatan game ini juga bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kota Semarang. Keren kan?

Dolan Semarang atau Dorang adalah game yang dibuat sebagai tugas akhir milik Lidya Oktorina, mahasiswi Unika Soegijpranata. Game yag resmi dirilis pada 8 Februari ini merupakan game yang bergenre adventure dengan dua karakter yang menjadi ikon duta wisata Kota Semarang, yaitu Denok dan Kenang.

Pada game ini, dua karakter tersebut diajak untuk menjelajahi 10 stage yang mewakili tempat wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Semarang dengan cara mengumpulkan koin dan menghindari rintangan-rintangan yang ada, sehingga bisa lanjut ke level berikutnya.

Game Dolan Semarang ini gak cuma sekedar menghibur kamu doang loh, terselip pesan edukatif dan informatif seputar kuliner khas Kota dan Kabupaten Semarang. Informasi ini akan kamu dapatkan saat kamu mendapatkan koin dengan gambar kuliner.

Dorang juga bisa kamu jadiin sebagai panduan wisata loh, karena game ini juga menyediakan peta wisata Kota Semarang.

Keren kan? Game ini bisa kamu download di Playstore sekarang juga loh! Segera download dan bagikan review kamu tentang game ini di kolom komentar ya!

 

You might also like More from author

Comments

Loading...