Dipojazz Festival 2017 Bikin Gabisa Move On!

Hayo, siapa nih yang belum bisa move on dari Diponegoro Jazz Festival 2017? Masih kerasa kan serunya? Atau masih pengen dihibur lagi sama Barry, Dua Drum dan Yura? Yap, Diponegoro Jazz Festival sukses menyatukan beragam kalangan pecinta jazz dalam satu irama nada pada malam itu (17/11). Tak hanya para mahasiswa dan anak muda, Diponegoro Jazz Festival juga dihadiri oleh alumni, dosen, dan 11 orang profesor dari Taiwan yang kebetulan sedang bertugas di Undip.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dalam acara Dies Natalis Ke-60 Tahun ini berjalan dengan meriah meski hujan sempat mengguyur saat gate dibuka. Semangat para penonton mulai menggebu saat DAC tampil. Pasalnya, DAC merupakan grup yang terdiri atas para alumni Undip ragam angkatan dan jurusan. Totalitas tanpa batas banget kan #AnakEvents?

Semangat menggelora juga datang dari Prof. Yos selaku rektor Undip 2017. Saking semangatnya, beliau berani tampil beda lho, mengenakan setelan batik, unik dan tetep cinta jazz. Ada yang batikan juga ga pas DipoJazz kemarin?

Hm. Satu hal yang tak terlupakan dari DipoJazz 2017 mungkin adalah lelucon yang dilontarkan Barry Likumahuwa. Meski lagi di suasana jazz, doi tetep serius nampaknya mengamati lika-liku bangsa ini. Inget kata-kata doi yang ini, ga? “Gila ya, gara gara lelucon politik, kita bisa dipersatukan. Nah kalo bersatu, mau ikutan nabrak tiang listrik ga nih #AnakEvents? Ihir!

Tak hanya syahdu bareng Barry, aksi panggung Yura juga bikin gemes ga, sih? Centilnya itu lho, bikin kesemsem. Yura pinter banget ngajak penonton tersentuh lewat tatap, intuisi dan balada sirkusnya. Tak hanya itu, mic merah tomat nya mengalihkan fokus kalian ga sih pas doi perform?

Last but not least, selamat untuk Java Beat atas prestasinya sebagai juara 1 lomba audisi band Diponegoro Jazz Festival 2017. Musik jazz memang mampu menyamakan persepsi nada kita, jazz embrace us! Sampai jumpa di Diponegoro Jazz Festival tahun depan, yah!

Foto sampul dari @adihermana2

You might also like More from author

Comments

Loading...