Ciri Khas Fashion Musisi Lokal Semarang di Atas Panggung

Nggak cuma tampil dan bernyanyi aja, para musisi yang menampilkan aksi panggungnya juga dituntut untuk berpenampilan menarik. Tapi, nggak cuma yang menarik aja. Bahkan bisa menjadi ciri khas fashion atau gaya penampilan mereka di atas panggung. Nah, gimana sih kalau ciri khas fashion musisi lokal yang ada di Semarang? Ini dia nih beberapa ciri khas fashion musisi lokal Semarang saat di atas panggung.

1. Serempet Gudal

Anak Events pasti udah tau dong dan nggak asing lagi sama musisi Semarang yang namanya Serempet Gudal. Serempet Gudal yang sering disebut Sereal ini punya banyak ciri khas loh. Selain ciri khas dari segi lirik lagunya, band lokal ini juga punya ciri khas dalam urusan fashion. Kalau Anak Events sering merhatiin fashion mereka nih, penampilan fashion mereka lebih ke gaya yang “nyeleneh”. Bisa dibilang nih, mereka selalu memakai pakaian apa adanya bahkan mereka justru sering tampil dengan ciri khasnya yang berantakan. Biasanya ada yang cuma pakai kaos tanpa lengan, pakai kaos polos, celana pendek, pokoknya mereka dalam urusan fashion nggak yang mematok harus seragam atau kece – kece banget. Sering dong Anak Events liat penampilan fashion Sereal ini yang “nyeleneh” itu. Walaupun “nyeleneh” tapi tetep asik kok gaya mereka. Ya nggak? Nah, kalau Anak Events perhatiin lagi nih, personil Serempet Gudal juga sering loh memakai atribut atau aksesoris topi sebagai pelengkap gaya fashion mereka.

2. Figura Renata

See u on April! #figurarenata ?: @dharmaputpra

A post shared by Figura Renata (@figurarenata) on

Nah, siapa nih fans nya Figura Renata? Musisi lokal Semarang ini bisa gampang banget diinget – inget soal ciri khas fashion mereka. Kalau Anak Events sudah beberapa kali menyaksikan penampilan dari Figura Renata, pasti nggak asing lagi nih sama gaya fashion mereka yang cenderung selalu memakai pakaian dengan tema yang sama. Mereka selalu kompak dalam urusan fashion. Kekompakan mereka dalam urusan pakaian, terlihat kalau mereka lagi manggung pasti kedua personil Figura Renata ini memakai warna kaos yang sama dan mereka sering memakai pakaian yang polos. Biasanya sama – sama memakai baju warna hitam polos, atau putih, atau tema yang lain. Bisa dibilang nih gaya fashion mereka lebih ke gaya yang “simplicity”. Simple, tapi tetep kece! Dengan kesamaan warna atau motif pakaian, Devia dan Bima yang merupakan personil dari Figura Renata menjadi lebih terlihat kompak ya. Oh ya, pakaian yang mereka pakai biasanya juga menyesuaikan acaranya. Tapi terkadang nggak cuma pakai pakaian yang tak bermotif. Mereka juga sering menyamakan pakaian yang dipakai dengan motif yang nggak terlalu ramai. Apapun temanya, penampilan fashion mereka selalu terlihat kece, ya kan?

3. Pingkel Standing

Musisi lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini juga memiliki ciri khas fashion ketika tampil di atas panggung. Pasti sering dong lihat penampilan Pingkel Standing di berbagai event di Semarang. Tapi pernah nggak kalian memperhatikan ciri khas fashion dari Pingkel Standing? Nah, kita mau ngasih tau nih gaya fashion mereka. Kalau diperhatikan, band yang memiliki genre ska new wave ini selalu berpenampilan dengan gaya dan pakaian yang sama setiap personilnya. Mereka selalu kompak loh dalam urusan fashion. Kesembilan personil selalu tampil dengan kostum yang sama. Sama – sama rapih, berseragam, bahkan “terkonsep” gaya pakaiannya. Biasanya mereka tampil kompak dengan memakai jaket jenis jeans, tampil dengan memakai kemeja bermotif, atau sekedar memakai kaos tapi tetap dengan tema atau warna yang sama. Kalau soal atribut, mereka jarang menggunakan atribut atau aksesoris yang aneh – aneh. Gayanya cenderung simple dan nggak neko – neko.

4. Good Morning Everyone

Repost from @osissmansade was so fun!!!

A post shared by Good Morning Everyone (@gme_id) on

Band indie satu ini sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Terutama di Semarang. Ya nggak sih? Pasti udah pada tahu kan band lokal Semarang yang bernama Good Morning Everyone. Band yang beranggotakan enam orang ini mempunya ciri khas fashion ketika mereka manggung. Nggak terlalu yang menkonsepkan gaya pakaian mereka, cukup dengan memakai kaos dan celana panjang berbahan jeans mereka tetap kelihatan kece kok Anak Events. Ditambah lagi dengan menggunakan sepatu yang makin membuat penampilan mereka tambah kece. Good Morning Everyone juga nggak mematok mengharuskan setiap orang dari anggota mereka harus menggunakan warna baju yang sama. Pokoknya sesuka mereka aja deh. Jadi, dalam urusan fashion mereka cenderung “seragam dan rapih”.

5. Aljabar

Kemarin di Metro TV 'NSI Exposed'

A post shared by ALJABAR (@aljabarmusic) on

Nah, musisi lokal yang satu ini juga tak kalah tenarnya dengan musisi – musisi lokal Semarang lainnya. Band yang beranggotakan lima orang ini sudah berdiri sejak tahun 2010 loh. Kini nama Aljabar semakin naik dan dikenal banyak orang terutama anak muda yang ada di Semarang dan sekitarnya. Kerap manggung di berbagai event atau acara – acara lain, band Ajabar ini juga memperhatikan masalah fashion atau penampilan mereka dalam berpakaian. Kalau diperhatikan, gaya fashion band yang beranggotakan lima cowok ini memiliki ciri khas fashion yang cukup “nyentrik”. Ciri khas atau gaya fashion mereka cenderung rapih tapi aneh. Gaya fashion yang nyentrik ini menjadi ciri khas bagi personil Aljabar. Seperti memakai kemeja berkerah dan selalu menggunakan celana jeans panjang yang membuat tampilan fashion mereka menjadi nyentrik dan kece walaupun mereka nggak menyamakan warna ataupun motif yang harus dipakai.

Nah, Anak Events itu tadi beberapa ulasan ciri khas fashion musisi lokal Semarang ketika di atas panggung. Kalau kalian lebih suka gaya fashion siapa nih dari ketiga musisi lokal tadi? Tulis di kolom komentar ya, kasih tau fashion mana yang kalian suka!

You might also like More from author

Comments

Loading...