Cerita Dibalik Single Baru Sheila On 7 “Film Favorit”

Sheila On 7 bawa warna baru lewat lagu “Film Favorit.” Single yang rilis di beberapa radio sejak 26 Januari itu kemudian mengudara di dunia digital lewat berbagai aplikasi streaming musik, 29 Januari.

Lagunya kedengeran lebih segar tapi tetep dibawain dalam format band 1990-an ala SO7. Tarikan suara Duta masih melengking merdu tanpa editan efek suara. Genjrengan gitar Eross belum hilang kerennya, apalagi saat bagian solo gitar dengan lick-lick yang kece.

Adam juga tetep ngebas dengan ritme yang kompakan sama tabuhan drum Brian. Secara keseluruhan, lagu segar band asal Yogyakarta itu tetep bikin kepala penikmat musik manggut-manggut ikuti irama.

Lebih Bersemangat

Dari segi lirik, lagunya menyuratkan semangat seorang cowok lakuin apapun demi dapetin keinginannya. Kalo kata Brian, “Eross punya lirik yang gambarkan perjuangan cowok pada orang yang dicintai. Nuansanya gagah dan cowok banget secara sound dan beat.”

“Saya lebih merasa SO7 sekarang adalah masa kami punya semangat baru. Kami menjalaninya dengan semangat yang menggebu,” lanjut Brian dengan semangat yang sama seperti tabuhan drum doi di lagu “Film Favorit.”

Sekarang Jadi Anak Indie

Perbedaan SO7 dulu dengan sekarang juga keliatan dari manajemennya. Pada masa bawain “JAP” hingga “Lapang Dada,” Duta cs. bergerak bersama manajemen label. Pada 2014, mereka mutusin cabut dari Sony Music.

Proses perekaman dan promosi single “Film Favorit” akhirnya mereka garap sendiri tanpa bantuan manajemen artis. Anak-anak band yang biasanya bermusik itu pun harus jadi ujung tombak ngebawa single pertama mereka di 2018 sampe ke telinga penikmat musik.

Salah satu cara dilakuin Duta dengan minta bantuan penyiar radio Makassar. Penyiar itu memposting dialognya dengan Duta ke medsos hingga lagu Film Favorit pun sempet jadi omongan di internet. SO7 pun bikin label rekaman sendiri buat ngurusin segala kegiatan promo, bernama 507 Record.

Selanjutnya Apa?

Promo “Film Favorit” engga berhenti dengan ngerilis lagunya di radio dan situs streaming aja. Anak-anak 507 Record (yang isinya anak-anak Sheila On 7 juga) berencana bikin video klip single tersebut.

Duta berjanji, videonya bakalan rilis di YouTube. “Kalau di YouTube, kan, videonya bisa lebih sering ditonton daripada harus nunggu tayang di TV,” kata duta. “Proses penggarapannya masih berjalan. Doakan hasilnya bagus,” tutur Duta.

Karena videoklipnya belum rilis, nikmatin versi audionya dulu nih, #AnakEvents!

You might also like More from author