Benarkah Google Drive Akan Tutup Usia 2018 Nanti?

Buat kamu yang sering menyimpan file-file dan kenangan kamu di Google Drive bersiaplah untuk mngucapkan selamat tinggal ke aplikasi penyimpanan data yang satu ini. Pasalnya dukungan kepada Google Drive tidak dapat diberikan lagi per tanggal 11 Desember, dan baru di tanggal 12 Maret 2018 aplikasi ini akan benar-benar tidak dapat digunakan lagi.

Pihak Google sendiri menjelaskan bahwa mulai Oktober 2017 ini para pengguna Google Drive via PC akan mulai mendapatkan pemberitahuan via email.

Alasan tidak dapat digunakan lagi Google Drive ini dikarenakan Google ingin mempertahankan pelanggannya di masa depan, mengingat layanan penyimpanan dan cloud saat ini sudah semakin berkembang, maka Google pun harus mengikuti perkembangan ini.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa bernapas lega, karena Google memberikan alternatif lain sebagai pengganti dihapusnya Google Drive. Kamu masih bisa tetap menggunkan Drive dari situs, aplikasi mobile, ataupun layanan baru yang juga dikeluarkan Google yang bernama Backup and Sync.

Nah, fitur ini diiming-imingi bakalan jadi tempat penyimpanan data yang besar dan hemat karena perangkat hanya menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file. Oh iya, fitur ini juga secara otomatis akan bekerja seperti aplikasi Google Photos Desktop Uploader.

Walaupun Google memastikan semua file yang selama ini ada di Google Drive kamu tidak akan hilang sepenuhnya, tapi tak ada salahnya loh buat kamu untuk mulai mem-backup file dan kenangan yang ada di Google Drive kamu mulai dari sekarang, dan bersiap untuk aplikasi yang lebih canggih, besar, dan hemat yang siap diberikan Google.

You might also like More from author

Comments

Loading...