Banyak Karya Seni Menarik di Pandanaran Art Festival!

Pandanaran Art Fesival 2017 telah selesai digelar Sabtu (25/11) kemarin. Berbeda pada tahun lalu yang menampilkan kuliner, kali ini Pandanaran Art Festival menyajikan tema seni dan budaya. Berbagai seni menarik dari komunitas-komunitas di Semarang dihadirkan untuk meramaikan acara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang. #AnakEvents kemaren yang nggak sempat hadir? Tenang, karena Evenstclick akan mengulas tentang karya seni menarik apa saja di Pandanaran Art Festival buat kamu.

Karya pertama yang menarik perhatian pengunjung kemaren adalah seni miniatur oleh Semarang Miniatur Art Scale. Miniatur adalah suatu tiruan sebuah objek seperti tempat, bangunan, makanan, dan objek lainnya yang dapat dilihat dari segala arah atau biasa disebut benda 3 dimensi. Tidak hanya dapat melihat dan berfoto saja, pengunjung kemarin juga dapat mengutak-atik miniaturnya loh!

Karya seni sketsa dan siluet juga cukup menarik atensi pengunjung. Tidak hanya dapat melihat saja, pengunjung kemaren dapat pula meminta dibuatkan siluet wajahnya. Dengan hanya Rp 50.000, pengunjung dapat membawa pulang sketsa wajahnya. Wah murah sekali bukan!

Ketiga juga terdapat pameran benda antik dan koin-koin kuno. Berbagai hiasan logam antik dan benda-benda jadul ini masih dalam kondisi baik. Bahkan setrika kunonya juga masih dapat digunakan, jika #AnakEvents mau, harus memanaskan arang terlebih dahulu di dalamnya, Hihi. Oh iya, terdapat juga koin-koin dan uang kuno yang dijual di sini. Lumayan kan buat kamu yang sedang mencari uang kuno untuk mas kawin.

Pandanaran Art Festival kemarin juga dimeriahkan oleh penampilan tari anak-anak dari berbagai sanggar tari di Semarang. Tak mau ketinggalan band dari SMA-SMA Kota Semarang juga ikut memeriahkan acara yang berlangsung dari jam 13.00 siang sampai 22.00 malam. Terakhir penampilan dari Dewa Ndaru dan Adrenaline Band menutup Pandanaran Art Festival yang juga dihadiri oleh Walikota Semarang Hendar Prihadi.

 

You might also like More from author

Comments

Loading...