Banyak Aksi dan Kolaborasi di Diponegoro Jazz Festival 2017

“Diponegoro Jazz Festival 2017: Jazz Embrace Us” dipastikan akan hadir memberikan warna baru di lini hiburan Kota Semarang. 17 November mendatang, Widya Puraya yang dipilih sebagai venue-nya akan menjadi saksi terlaksananya rangkaian event Dies Natalis Undip ke-60 Tahun ini. Tak hanya dari segi line-up dan konsep Jazz yang pertama kali diusung saja, tapi DJF 2017 juga akan menyuguhkan aksi-aksi gila yang mungkin sebelumnya belum pernah dilakukan di panggung lainnya.

Salah satunya adalah adanya aksi kolaborasi antara bassist Jazz kebanggaan Indonesia, Barry Likumahuwa dengan unit duo drummer ugal-ugalan, Dua Drum. Telah dipastikan bahwa keduanya akan membawakan beberapa lagu yang dimainkan secara bersamaan.

“Buat teman-teman yang di Semarang dan sekitarnya, tangga 17 November bakal ada acara keren namanya DJF di UNDIP. Jadi Dua Drum bakal main juga dan bakal berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa. So, buat teman-teman silahkan pesan tiketnya sekarang juga,” kata Yo Iqbal dari Dua Drum, mengkonfirmasi.

Tak cukup sampai disitu saja, tapi Yo Iqbal dan Yandi Anda Putra juga menyiapkan kejutan berupa jamming bareng musisi di Semarang. Nah, kali ini untuk sistem jamingnya sendiri, Yandi dan Iqbal membuat semacam sayembara Instagram berupa cover lagu mereka (bebas, red) menggunakan instrument music apapun dalam bentuk video berdurasi satu menit. Boleh solo bass, guitar elektrik, solo guitar klasik, atau instrument apapun lainnya. Kemudian, video cover yang telah dibuat itu bisa di-upload di Instagram lalu tag ke @duadrum dan @dipojazzfest serta mencantumkan hashtag, #DipoJazzFest #DUADRUMxDJF17 #KolaborasiWithDUADRUM.

Selanjutnya akan ada hasil cover yang paling menarik yang dipilih langsung oleh pihak Dua Drum untuk diajak jamming bareng di panggung Diponegoro Jazz Festival 17 November mendatang.

“Ya kita mempersilahkan buat musisi Semarang cover lagu kita yang mana aja bebas, terus di upload ke Instagram. Terus nanti mungkin bisa saja ada beberapa yang kita pilih. Missal ada saxophone, gitar, atau instrument lain buat main bareng-bareng diatas panggung-nya Dua Drum,” papar Iqbal menjelaskan.

Anyway, Dua Drum sendiri adalah duo drummer yang hadir dengan membawa nuansa music baru,segar, dan beda. Ditangan Yandi dan Iqbal, keduanya mampu menghadirkan bebunyian yang ciamik melalui, dua set drum yang digabungkan dalam satu panggung. Sejauh ini, Dua Drum juga telah menghasilkan satu album penuh yang diberi tajuk “Bergerak”. Meskipun Dua Drum terbilang baru, tapi nama dibalik itu bukanlah orang yang bisa dibilang baru juga di industry music tanah air. Sebelumnya Yandi dan Iqbal sempat bermain menjadi player session dari musisi-musisi ternama seperti Afgan, Isyana, Agnes Monica, Topathi, dan Dewa Budjana.

Selain Dua Drum dan Barry Likumahuwa, DJF 2017 juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari Yura Yunita, Jazz Ngisoringin, dan DAC. So, buat kamu yang penasaran dan tertarik untuk merasakan bagaimana sensasinya berkolborasi dengan dua drum di Diponegoro Jazz Fest 2017 silahkan submit video covermu dari sekarang juga. Semoga beruntung, guys!

DIPOJAZZ FESTIVAL

CP: 0897 0890 776 (Aurelliavab)
Email: Dipojazz17@gmail.com
Website: dipojazzfestival.com
Line: @jss3414r
Instagram: Dipojazzfest

[ PHASE 2 LINEUP & PRESALE 2 TICKET ] Hi Jazzer! After weeks of waiting, the second lineup for Dipojazz Festival is finally out! With special performance for phase 2 is Yura Yunita✨ And also, the #DJF2017 tickets are on sale now! You can get your presale 2 tickets through our contact person below. Secure your presale 2 tickets NOW! It’s time for jazz, it’s time to embrace! For more information about ticket DJF2017 : 📱line: rahadityafif10 / triasnvt 📞 082242464545 / 087832471779 Catch us on our social media for the most updated information about Dipojazz Festival 2017 📱line: @jss3414r 📱ig: dipojazzfest 🖥 website: dipojazzfestival.com . #DJF2017 #Undip60th #eventsemarang #JazzEmbracesUs #eventsclick #semarang

A post shared by SEMARANG (@eventsclick) on

You might also like More from author

Comments

Loading...